Maria Syaifulina

Saya, Maria, merupakan ibu dua orang putra yang berusia 5 dan 2 tahun. Saya memiliki usaha berupa produksi baju menyusui bernama Mommina Nursing Clothing yang sudah dirintis sejak akhir tahun 2013. Berdirinya Mommina sendiri bermula dari pengalaman saya yang sewaktu masa menyusui kesulitan untuk menemukan pakaian yang sesuai. Pada saat itu agak sulit untuk menemukan pakaian menyusui yang desainnya bagus dengan harga yang sesuai, kalaupun ada harga yang terjangkau namun model dan kualitasnya saya rasa kurang.

Oleh karena itu saya manfaatkan momen tersebut untuk memulai usaha baju menyusui Mommina, dengan desain dan kualitas yang baik, namun harga terjangkau untuk sehari-hari. Karena saya percaya pasti banyak ibu-ibu muda lainnya yang juga merasakan hal yang sama dengan saya. Terlebih kesadaran untuk menyusui saat itu sudah bukan lagi menjadi kebutuhan ibu dan bayi, namun sudah menjadi lifestyle bagi keluarga muda.

Sebelumnya saya menjalankan bisnis Mommina sambil juga menjadi karyawan di suatu perusahaan. Walaupun hal tersebut berjalan cukup baik, namun saya yakin bahwa bisnis ini jika ditekuni bisa lebih berkembang. Oleh karena itu saya mengajukan resign pada akhir bulan Juli 2017 lalu, agar saya bisa memiliki lebih banyak waktu dan focus menjalaninya. Selain itu juga agar saya bisa lebih banyak waktu untuk mencari ilmu dan wawasan baru mengenai bisnis saat ini.

Saya melihat dan mengetahui Womanpreneur community sudah sejak tahun lalu, saat itu womenpreneur mengadakan incubator bisnis di semarang. Sebenarnya sangat besar keinginan saya untuk ikut, namun belum memungkinkan karena beberapa hal. Setelah resign, saya kembali mencari info mengenai incubator bisnis, dan ternyata dilakukan di Jakarta. Alhamdulillah sekali, ini seperti memang sudah rejeki dan jodoh saya untuk ikut.

Kenapa saya ingin ikut di program incubator bisnis, karena program ini berkelanjutan selama 4 bulan. Dimana saya akan mendapatkan ilmu dari dasar dan bisa diterapkan ke bisnis Mommina. Selama ini saya menjalankan bisnis seorang diri, sehingga perlu sekali masukan-masukan, dan bantuan counching dari para professional yang bisa membantu dan melihat kondisi bisnis saya dengan lebih professional dan objektif. Selain itu yang membuat saya bersemangat sekali adalah karena para pesertanya wanita, sehingga saya rasa bisa lebih saling terbuka dan menginspirasi serta menguatkan antar sesama.

Semoga keikutsertaan saya di incubator bisnis banyak membawa manfaat baik untuk bisnis Mommina, maupun untuk pengembangan dan networking diri pribadi saya sendiri.

Can’t wait to start the class ^^

 

 

Comments

comments

Share