Halo semua, perkenalkan nama saya Safitri Puspitaningrum, biasa dipanggil Fitri, Ibu baru dari seorang putri yang berusia 26 bulan. Sejak anak saya berusia 2 bulan, saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan saya sebagai pegawai administrasi di Sekolah Pascasarjana IPB yang sudah saya jalani selama kurang lebih 6 tahun, karena ingin menjadi fulltime mom untuk anak saya.

Ibu saya adalah seorang wirausahawan sejak saya masih kecil. Itulah kenapa saya pun sangat menyukai yang namanya jualan sejak saya masih SD sampai sekarang. Hehehe.. Mulai dari berjualan gantungan kunci & pembatas buku yang saya bikin sendiri & dijual ke teman-teman sekolah, menjual kue-kue kering yang dibuat oleh Ibu saya sesuai pesanan (made by order) dll. Namun saat itu saya hanya sekedar membantu saja karena orang tua saya meminta saya untuk tetap fokus sekolah lalu bekerja.

Tapi tetap saja kecintaan saya terhadap dunia wirausaha selalu ada hingga saat saya masih menjadi pegawai administrasi di IPB saya pernah mencoba membuka kantin kecil bekerja sama dengan salah satu teman kantor saya. Sekitar setahun setelah resign, saya mencoba sebagai reseller baju-baju anak yang saya jual melalui Instagram. Dan karena ilmu & pengalaman dalam hal berbisnis yang merupakan fondasi usaha saya masih sangat minim, semuanya pun terhenti di tengah jalan tapi justru membuat saya semakin ingin terus belajar berbisnis dan memiliki usaha sendiri. Karena saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan kegiatan berdagang karena merupakan kebahagiaan tersendiri jika produk yang saya jual disukai oleh orang banyak dan jika mereka merasa senang & puas dengan pelayanan yang diberikan.

Dan saya beruntung & berterima kasih kepada tante saya yang baik hati yang pernah mengikuti IWPC ini. Adalah Peti Apiati. Beliau lalu mengajak saya & Ibu saya untuk mengikuti komunitas ini. Saya pun mulai mencari tahu sedikit demi sedikit mengenai Woman Preneur Community (WPC) dari facebook. Saya & Ibu saya lalu ikut hadir di Kopdar di Restoran Peppino Bogor. Dan Alhamdulillah bisa langsung bertemu & mendengar penjelasan dari Ibu Irma, & membuat saya mantap “Bismillah” mengikuti program IWPC ini. Alhamdulillah suami saya pun sangat mendukung saya mengikuti ini.

Saya berharap dengan mengikuti program ini, saya bisa menemukan passion saya dalam berbisnis, membangun rasa percaya diri saya, mendapatkan ilmu-ilmu sebagai bekal saya membangun & mengembangkan bisnis saya sendiri nantinya & yang juga tidak kalah penting adalah mendapatkan teman-teman baru.

Itulah alasan saya ingin memiliki usaha sendiri & kenapa mengikuti program WPC ini. Mohon dukungan & bimbingannya. Terima kasih.

Comments

comments

Share