Kenapa saya ingin ikut program IWPC, ingin banyak belajar dan mulai membenahi atau memulai bisnis dengan benar.

Perjalan Bisnis

Pada tahun 2010 Berawal karena hobi membuat origami dan pernah menjadi pengajar (tahun 1997-2003), saya sering mengadakan pelatihan/workshop origami. Hal ini sering saya posting di FB mengenai acara workshop yang saya selenggarakan atau saya datangi, selain itu sering juga menampilkan hasil origami yang saya buat. Mulai lah ada beberapa orang yang menghubungi untuk dibuatkan origami ataupun sebagai narasumber yg dapat mengajarkan origami di sebuah event produk atau seminar dan workshop, dan pada tahun 2011 ada sebuah perusahaan yang memesan origami Robot gatot gaca setinggi 6 meter untuk memecahkan rekor MURI. Sejak saat itu saya berfikir bahwa origami ini bisa dijadikan sebuah usaha.

Perkenalan dengan EO perusahaan tersebut membuat networking semakin luas. Kadang EO meminta jasa saya bukan dlm bidang origami saja tapi berkembang ke papercraft, painting dan banyak lagi. Beberapa perusahaan juga meminta jasa saya untuk dibuatkan material untuk dijadikan sebagai tambahan display tokonya. Perusahaan lain bahkan meminta dibuatkan artwork untuk hotel. Dan banyak lagi.

Hingga kini masih ada beberapa perusahaan yang selalu meminta jasa saya dalam memenuhi kebutuhannya. Baik itu dalam jasa pengajaran craft ataupun jasa pembuatan artwork.

Comments

comments

Share