Ella Bustami - Ella's KitchenetteNama lengkap saya Nurika Leilani tapi lebih sering memakai nama Ella Bustami, karena lebih mudah diingat. Saya adalah single mom dari satu orang putri berusia 11 tahun. Saya tinggal di Depok. Sudah setahun ini saya mempunyai usaha sampingan yaitu bisnis kuliner online shop. Kenapa saya sebut sampingan? karena saat itu saya masih berstatus karyawan di perusahaan swasta.
 
Cake shop online saya berbasis di daerah Depok. Pada awalnya saya hanya menjual  macaroni panggang, dimulai pada awal bulan Ramadhan tahun 2016. Berawal dari permintaan seorang teman untuk dibuatkan macaroni panggang, yang kemudian menyebar dari mulut ke mulut, lalu bersambung menjadi bisnis. Saat itu saya hanya bermodal kepercayaan dari teman dan informasi dari mulut ke mulut, saya pun belum memiliki Instagram atau media sosial lainnya sebagai wadah promosi produk.
 
Setelah beberapa bulan berjalan, saya memberanikan diri membuka akun Instagram dan membuat label nama Ella Kitchen. Seiring waktu berjalan dan ternyata penerimaan customer semakin baik terhadap Ella Kitchen, maka saya melakukan re-branding  menjadi Ella’s Kitchenette pada bulan Juni 2017. Karena nama Ella’s Kitchen, Dapur Ella, Dapur Bunda ternyata sudah ada yang punya, maka saya menggantinya dengan nama Ella’s Kitchenette. 
 
Demi menggalakkan promosi, saya juga membuat Page dengan nama Ella’s Kitchenette Dpk. Dan juga blog www.ellaskitchenette-dpk.blogspot.com. Kebetulan saya juga senang menulis jadi harapan saya, dengan memiliki blog saya dapat menyalurkan passion saya yang lain yaitu menulis.
Karena banyaknya permintaan untuk panganan manis, maka saya menambahkan satu produk rasa manis yaitu Klappertaart. Yang ternyata klappertaart ini malah lebih laris dibanding macaroni. Jadi saat ini saya memproduksi 2 macam panganan yaitu MACARONI PANGGANG dan KLAPPERTAART dengan 4 macam ukuran. Saya bekerja sama dengan kurir online Deliveree dan juga GoSend/GoFood untuk pengiriman produk.
 
Ramadhan tahun 2017 lalu tepat setahun berdirinya home kitchen ini dan diharapkan akan semakin baik dalam memenuhi kebutuhan customer di Jabodetabek umumnya dan Depok khususnya baik dari segi kualitas produk dan packaging maupun kualitas pelayanan dan pengiriman.
 
Semoga visi saya untuk memiliki cake shop offline dan juga online dengan berbagai macam jenis kue dapat segera terwujud. 
 
Dan demi terwujudnya visi tersebut, saya memberanikan diri untuk resign dari perusahaan konsultan arsitektur dan interior dimana saya sudah mengabdikan diri disana selama kurang lebih 10 tahun. Efektif per tanggal 21 Juli 2017 ini, saya resign dari kantor dan mencoba keberuntungan dengan hijrah ke bisnis kuliner yang sudah saya jalani selama setahun ini.
 
Saya pun mendaftar ke IWPC untuk mewujudkan cita-cita saya di bisnis ini. Harapan saya dengan bergabung di sekolah bisnis singkat IWPC, bisnis saya dapat berkembang pesat dan dapat menjadi mata pencaharian kami sekeluarga. Semoga niat baik dan usaha saya dapat membuahkan hasil yang baik pula. Aamiin. Terima kasih
 
 
 
 

Comments

comments

Share