elin mahaya“You don’t choose your passion. Your passion choose you” (Inspirational Quote)

Melihat kembali kepada quote ini seolah-olah membangunkan  saya untuk merenungkan kembali apa tujuan hidup saya dan apa yang membuat saya  bersemangat menjalani hari-hari serta mencurahkan energi saya , selain terhadap keluarga.

Saya Ellin Mahaya. Sejak lulus kuliah di jurusan Akuntansi pada tahun 2006, saya sudah bekerja di beberapa perusahaan PMA dengan berbagai macam Industri. Bersyukur kepada Allah SWT, boleh dibilang perjalanan karir saya di dunia perkantoran termasuk mulus bahkan boleh dibilang menanjak, hingga diposisi saya saat ini.

Namun sebagai Individu, saya merasa ada sesuatu yang “hilang”. Sejak dulu, saya  selalu mendambakan karir yang mengakomodir adanya kebebasan, baik  kebebasan dalam menentukan pilihan, maupun kebebasan mengatur sumber daya dan ritme kerja.  Tadinya saya berharap, dengan berkarir di kantor, saya mendapatkan konsep “kebebasan” ini namun kenyataan sebaliknya. Saya semakin terjebak kedalam kebijakan yang telah ditetapkan.

Seperti kebanyakan wanita, saya banyak berkeluh kesan dengan teman baik saya dan ternyata teman saya juga memiliki keinginan yang sama dengan saya. Hingga akhirnya kami berdua memutuskan untuk merintis usaha dibidang busana wanita.

Konsep usaha yang ingin kami rintis berawal dari ide dan pengamatan kami terhadap maraknya trend busana muslim saat ini. Selain itu, kami juga tertarik dengan busana kerja.  Sehingga kami menggabungkan dua konsep ini. Desain kami fokus pada busana longgar (loose) dan tertutup, yang bisa digunakan oleh semua kalangan, dan timeless. Konsep ini juga sesuai dengan kondisi iklim Indonesia yang tropis serta budaya timur yang santun, dimana penggunaan busana wanita yang longgar (loose) dan tertutup dirasa cocok.

Takdir mempertemukan saya pada saat merintis usaha awal, dengan salah satu pemenang IWPC 5, Ibu Arifiana, yang mendorong saya untuk mengikuti IWPC 6.

Inilah motivasi saya mengikuti IWPC 6 dengan harapan saya dapat memulai bisnis dengan pertumbuhan yang berkesinambungan (lean growth). Saya yakin hal ini bisa diraih, salah satunya dengan ilmu yang akan saya dapatkan di IWPC 6.

 

Comments

comments

Share