fanny-herdina52d946f518657.jpg@butikbocah awalnya adalah usaha online shop yang dimulai pertengahan tahun 2013. @butikbocah menjual baju anak import dan lokal, dengan persentase import yang lebih banyak. Dalam jangka panjang, harapannya produk lokal yang dijual di @butikbocah akan lebih banyak, dengan perbandingan 60:40.
Pendidikan dan anak-anak selalu menjadi passion saya. Saya berhenti bekerja menjadi konsultan mandiri dengan nilai proyek ratusan juta, karena berkomitmen untuk mengasuh sendiri anak saya. Karena anak-anak, bagi saya, seklise apa pun, adalah channel mengubah perilaku bangsa. Maka walaupun bisnisnya sekedar beli-jual-baju, tapi saya berharap @butikbocah menawarkan value yang berbeda melalui activity centre nya. Selain itu, dalam jangka menengah saya juga sungguh-sungguh mengusahakan produk lokal semakin banyak di @butikbocah, sehingga @butikbocah berkontribusi terhadap perputaran uang di dalam negeri.
Mengapa memilih jenis bisnis ini? Pada dasarnya, dalam jangka panjang, saya akan kembali menekuni dunia pendidikan. Sebelumnya saya mengambil franchise salah satu pendidikan dini dari London, sampai tahun 2012. Karena satu dan lain hal, kemudian saya memutuskan tidak akan memperpanjang franchise license-nya. Dalam jangka panjang, saya berencana membuka sebuah structured playground yang akan menjadi pusat kegiatan nak-anak usia dini, yang mengutamakan motorik kasar. Mengingat kondisi keuangan saat ini yang masih harus mengembalikan hutang bisnis dan kebutuhan modal yang besar untuk structured playground, saya memutuskan untuk memulai usaha @butikbocah.

Comments

comments

Share