Theresia Tajuni – IWPC 19  Jakarta

 

Komunitas belajar untuk IBU – Berkarya, Berbagi dan Menginspirasi.

Kangen Inspiration adalah sebuah komunitas para Ibu untuk saling menginspirasi dan belajar.  Komunitas ini terinspirasi dari suatu bisnis direct selling Enagic Kangen Water. Kangen dalam bahasa Jepang yg artinya Back to Origin (kembali ke alam),  sangat menginspirasi kami para Ibu untuk kembali ke basic, memperbaiki gaya hidup supaya lebih sehat dan juga ramah lingkungan.  Salah satu perubahan pola sehari2 kita adalah membawa botol minum sendiri supaya kita bisa mengukur jumlah air yg di minum dan juga untuk mengurangi sampah plastik.

Semua Ibu memerlukan suatu motivasi dan inspirasi bagi dirinya, Setiap ibu memiliki potensi masing2 untuk berkarya dan berkembang, dan jika potensi ini dibagi kepada ibu yang lain akan sangat bermanfaat, kita dapat bertumbuh bersama untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Berbagai Agenda yang  telah dilakukan oleh para Ibu dalam komunitas ini , semuanya bertujuan untuk memberikan pelatihan untuk para Ibu.  Setiap anggota komunitas berkontribusi membagikan ilmu dan pengalamannya melalui sharing atau workshop.

Contoh Aktivitas :

  1. Health Awareness
  2. Hidroponik
  3. Yoga for Mindful Parenting
  4. Painting
  5. Mompreunership
  6. Book Project
  7. Inspiration on Social Media

Aktivitas2 ini mempunyai tujuan untuk mendorong ibu mengembangkan diri secara kontinyu agar menjadi lebih baik lagi, memanfaatkan waktu yang ada untuk menggali potensi positif, meningkatkan pola hidup sehat keluarga, memperbaiki pola asuh anak sesuai perkembangan zaman dan membimbing para ibu untuk menjadi mom-preuners.

Kendalanya antara lain :
– publikasi karya berupa pengetahuan seputar kesehatan dan keluarga
– perluasan dampak dari movement organisasi ini
– Bagaimana supaya bisa menarik para Ibu untuk datang ke acara/workshop?
– pengembangan bisnis online Shop utk menyalurkan karya kreatif ibu

Comments

comments

Share