Setelah lulus jurusan Teknik Kimia di ITB saya sempat 3 tahun menjadi engineer. Kemudian setelah menikah saya memutuskan resign karena ingin fulltime mengurus keluarga dan suami.

Sebelum resign saya memang sudah mulai merintis bisnis sampingan usaha bunga flanel. Alasan saya waktu iru adalah saya ingin memberi pekerjaan buat rekan mahasiswa saya yang kurang biaya. Syaa ingin membantu dia bukan memberi uang tapi mengajarkan dia usaha. Saya pikir modal apa ya yang ga besar dan akhirnya saya buatlah bunga flanel. 

Setelah 1 tahun, saya mulai buka toko sendiri menyewa kios di dekat rumah. Hingga sekarang sudah masuk tahun ketiga saya baru saja pindah ke ruko. Saat ini saya ada 3 karyawan untuk produksi dan admin.

Kendala saya adalah pelaporan keuangan yang tidak baik, jobdesc tugas pegawai yang masih belum jelas dan bisnis yang masih belum bisa autopilot

Alasan saya ikut IWPC adalah saya mau menambah skill dan ilmu bisnis yang bisa saya terapkan bukan hanya untuk bisnis ini tapi juga untuk bisnis yang akan datang.


CORELYA ERINDAH ARSITIA – IWPC22 Balikpapan

Comments

comments

Share