hanur sirajiHai Mommy Preneur..

Nama saya Hanur Siradjie biasa dipanggil Bunda Hanur atau Bunda HS. Seorang Guru di Madrasah Aliyah Swasta dari Pulau Madura dan juga seorang Ibu dengan 2 anak.

Bakat saya Jualan memang sudah terlihat sejak saya masih kecil. Karena saya imgat sekali saat SD saya pernah berjualan permen jahe, kerupuk singkong dan juga Es. Dan ketiga produk tersebut saya buat sendiri dengan modal bertanya resep pada Bibi.

Proses produksinya pun saya sendiri tanpa dibantu siapapun. Karena sejak kecil saya sudah hidup mandiri terpisah dari orang tua.

Aktivitas berjualan itu kembali muncul saat SMA saya mulai berdagang kosmetik saat itu sedang booming Avon dan Sara Lee. Itupun saya cuma bermodal katalog kosmetik saja yang saya dapat dari seorang Beauty Advisor.

Lulus SMA pun saya sudah bekerja dan menunda kuliah saya 2 tahun. 4 tahun bekerja sebagai sales juga tepatnya sales alat2 Elektronic. Hingga akhirnya saya bisa membiayai kuliah saya sendiri hingga selesai.

Singkatnya setelah itu sayapun memutuskan untuk menjadi guru sejak 2007 hingga saat ini. Lalu setelah menikah dan memilili anak di th 2013 saya kembali berjualan dan bedanya saya berjualan online.

Jujur saya masih gaptek dan tidak tahu apapun soal seluk beluk jualan online karena saya sempat membaca di salah satu iklan email “cetak pundi pundi uangmu dari internet”

Bagi orang desa seperti saya ini apa sih yang bisa dilakukan. Namun karena jiwa sales yang saya miliki akhirnya saya beneran terjun.

Kurun waktu 2013 ke 2015 adalah proses belajar dan banyak kesalahan fatal disana. Mencoba semua produk yang dijual dan iya saya cuma capek doank karena saya masih belum punya tujuan yang jelas.

Tepat dibulan September 2015 saya resmi diangkat menjadi Sales Supervisor Online oleh Distributor buku Direct Selling terkemuka di Bandung.

Saya membawa 152 team namun baru 10% nya saja yang aktif dalam penjualan.

Bisnis saya adalah sebagai pemasar dari Penjualan Buku-buku anak muslim.
Team saya tersebar diseluruh Indonesia dan semuanya melakukan aktivitas secara online. Offline pun kami lakukan dalam acara seminar2 Parenting dan event2 Bazar.

Pembinaan dan rekruitmen adalah ruh dalam proses bisnis yang saya jalankan.
Dan untuk membina serta mewadahi para customer loyal kami . Saya mendirikan sebuah komunitas Montessori Homeschooling.

200 an member sudah bergabung dan 50% anggotanya adalah customer kami dan akhirnya memutuskan menjadi team Marketing kami.

Oleh karena itu melalui Iwpc ini adalah tempat yang tepat dimana saya telah memimpikannya sejak th 2015 dan baru di th 2017 ini saya bisa ikut serta.

Semoga di Iwpc ini saya bisa mengembangkan tim pemasaran saya dengan lebih melesat dan bisa menebarkan banyak manfaat untuk para Ibu Ibu dan memberdayakan mereka, bahwa dari rumahpun kita bisa berkarya. Dan semuanya.

Salam

Area lampiran

Comments

comments

Share