Saya Anindya, seorang ibu rumah tangga. Saya beberapa waktu saja membuka po makanan ala online. Awalnya hanya bermula dari hobi kulineran, menikmati perjalanan, singgah di beberapa kota dan mencoba makanan khas daerah tersebut. Kemudian saya coba untuk memasak untuk konsumsi di rumah… iseng2 saya coba upload hasil masakan saya ke fb, dan mengundang beberapa teman untuk mencoba masakan saya. Kegiatan buka PO makanan ini pun sebenarnya tidak rutin atau continue saya lakukan karena memang waktu itu saya hanya berpikir untuk mengisi waktu luang saya.

Orderan makanan sebenarnya beberapa kali menngalir, cuma saya agak kewalahan untuk membagi waktu karena semua masih saya kerjakan sendiri. Mulai dari belanja bahan baku, menyiapkan dan meracik bahan makanan, memasak, sampai pada distribusinya (beberapa bisa dibantu oleh ojol).

Sampai pada saat saya bertemu dengan seorang teman saya yang memiliki usaha kuliner juga. Meskipun dibilang baru mulai, usahanya cukup menginspirasi saya untuk berani membuka usaha sendiri. Dukungannya sedikit membuka wacana saya untuk belajar bagaimana menjalankan bisnis makanan. Tapi lagi2 saya tidak tahu mulai dari mana, bagaimana konsep bisnis makanan yg bisa saya jalankan, karena di luar sana sudah banyak sekali pemain bisnis di bidang ini.

Selain itu, makanan saya ini terbatas diorder oleh hanya beberapa teman dekat saya saja. Artinya saya belum tahu jalur marketing bagaimana yang bisa menggugah selera pasar untuk makanan produk saya.

 

Nah, itu sekelumit review saya… Saya berharap dengan mengikuti pelatihan ini saya memiliki kemampuan untuk melakukan bisnis dengan kaya… kaya ilmu, bisa mempraktikkan, kaya relasi, kaya dan tercukupi secara materi. Keinginan untuk mengembangkan diri, memiliki kemandirian secara finansial adalah tujuan saya…

 

Best Regards,

Anindya

 

Comments

comments

Share