lili-mariasariDengan berbekal sedikit pengetahuan tentang fashion dan hobby dalam membuat design, saya pun memulai bisnis ini secara resmi sejak November 2015.

ELEMWE adalah singkatan dari nama saya, ELEMWE sendiri adalah busana Muslim yang dibuat dengan memadukan bahan nusantara (batik, tenun dll) dengan design yang simple namun tetap menarik dan nyaman digunakan. Saat ini ELEMWE terdaftar sebagai UKM di Jakarta Timur san sudah beberapa kali mengikuti kegiatan pameran UKM.

Mengapa saya menggunakan paduan bahan nusantara …hal tersebut didasarkan keinginan saya untuk dapat membawa produk atau hasil karya pengrajin-pengrajin Indonesia ke dunia Fashion di dalam atau pun luar negeri.

Harapan saya ELEMWE bisa bersaing dan berkembang menjadi suatu bisnis Fashion yang bermanfaat seperti : membuka lapangan bagi orang-orang yang menguasai jahitan, bordir, payet atau pun pernak pernik (craft), dan juga memajukan para pengrajin-pengrajin bahan spt Batik, Tenun, Songket dll untuk dapat terus berkarya.

Ada nya ELEMWE semoga mampu membuka lapangan pekerjaan setidak nya kami dapat membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran.

Dengan mengikuti program Inkubator semoga saya bisa mendapat ilmu untuk memajukan usaha saya dalam meningkatkan penjualan, pemasaran dan mengerti bagaimana cara nya untuk mampu bertahan dalam bisnis yang sudah banyak dilakukan orang. Semoga saya bisa sharing dengan sesama peserta atau pembicata sehingga saya mendapatkan jalan keluar dari kendala-kendala yang saya alami di dalam menjalankan usaha ini.

Saat ini saya masih bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan asing. Saya menjadi member WPC setelah dapat informasi dari sahabat saya yang sudah lebih dahulu bergabung. Harapan saya ikut WPC bisa menambah teman dan pengetahuan tentang bagaimana cara mengembangkan bisnis karena walaupun saya karyawan namun keinginan saya untuk memiliki usaha sendiri selalu terlintas dalam diri saya.

Semoga saya bisa mengikuti Inkubator dengan baik dan hasil nya nanti mampu membawa manfaat.

Demikian sekilas tentang usaha kami, ELEMWE

Terima kasih,

Lily Mariasari Wijaya

Comments

comments

Share