SRI HARYANI – IWPC 23 Jakarta

Dear Tim IWPC,
Perkenalkan saya dengan Sri Haryani peserta IWPC bactch 23 Jakarta, usia saya 32 tahun , saya calon mama.
Perjalanan bisnis
Bisnis sebenarnya bukan hal asing lagi bagi keluarga saya, karena dari kecil saya memang sudah sering Jualan, apa saja hasil kebun yang di panen oleh nenek saya, saya diminta untuk jualin.
Sejak kuliah pun saya sudah mulai suka berbisnis, yaitu dengan jualan produk oriflame.
Saya menekuni bisnis dengan serius mulai tahun 2016 dengan membuka Depot pecel ayam di dekat kantor. Tetapi usaha itu tidak berlangsung lama, karena alasan satu dan lain hal usaha tersebut hanya berjalan 3 bulan saja.
Setelah itu saya mulai mencoba dunia Fashion dengan menjual kebaya anak, yang saya produksi sendiri, saya mulai mencari tukang jahit dan bahan untuk pembuatan banyak sampel, tapi usaha ini tidak sampai produksi hanya pembuatan sampel saja, karena selain biaya produksi yang sangat mahal, saya juga kalah soal harga jual.
Tidak berhenti sampai disini, saya mulai lagi jadi reseller kebab, snack, keperluan IRT (seperti pembersih lantai, mawar untuk setrika, usaha ini memang masih sampai sekarang, tapi sifanya hanya by order saja.
Terakhir yang saya jalani adalah catering kantor. Kebetulan saya bekerja dan ada beberapa teman teman yang suka dengan masakan saya, saya jadikan ini langkah awal untuk memulai bisnis lagi, kebetulan saya suka sekali masak. Bisnis ini masih saya tekuni sampai sekarang, baru sekitar 4 bulanan, dan pelanggannya pun tidak banyak hanya teman teman kantor saja.
Alasan ikut IWPC
1. Menambah Pengetahuan bisnis
2. Meyakinkan diri sebenarnya bisnis apa yang cocok untuk saya
3.Memperluas Networking
4. Tahu trik pemasaran yang efektif
Kendala yang dihadapi selama
– Bisnis yang saya tekuni tidak pernah bertahan lama
– Sulitnya menembus pasar
– Tidak tahu trik menyiasati perang harga di luar sana
– Pengetahuan bisnisĀ  masih minim
Semoga dengan ikut IWPC mindset saya juga semakin terbuka, dan ini gerbang awal saya menjadi pengusaha sukses Amiinnn
Salam Hangat,
Sri Haryani

Comments

comments

Share