ratniPada bulan september tahun 2015 saya memutuskan untuk memproduksi 200 kaos dengan bertajuk “spiritual universal & motivational T-shirt” dengan brand “Bali Divine. Product T-shirt dari Bali Divine itu sementara masih dijual dengan online dan ikut berbagai macam pameran lokal dan internasional. Seiring berjalannya waktu, banyak permintaan untuk memproduksi sesuai dengan design pelanggan.
Kemudian saya mulai menyusun step-step kerja, mempelajari proses, mempelajari material dan menyusun sistem kerja untuk produksi wholesale. Pada tahun 2016 Bali Divine secara resmi melayani penjualan retail dengan spiritual universal & motivational t-shirt dan wholesale custom menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yang kemudian kami berikan nama Bali Divine Factory.

Pada awal terbentuknya Bali Divine memiliki program 10% sharing kepada kaum disabilitas dan anak terlantar. Jadi 10% dari profit yang kami dapatkan dari hasil penjualan disalurkan kepada mereka. Program tersebut berjalan beberapa kali ke beberapa yayasan di kabupaten Gianyar, namun setelah diamati yayasan sudah memiliki donatur tetap. Akhirnya program tersebut disalurkan dengan cara lain, yaitu membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan di lingkungan terdekat owner. Karena perubahan besar dimulai dari perubahan di lingkungan kecil.

Comments

comments

Share