Jpeg

Jpeg

Niken Purwandini biasa dipanggil Niken, seorang ibu dari 2 org anak, karyawati di sebuah perusahaan Jepang di bilangan sudirman yang saat ini sedang merintis usaha baju muslim. Usaha ini bermula dari 2 tahun yang lalu dari hijrah saya untuk berhijab. Dikarenakan baru memulai memakai hijab kala itu dan blm mempunyai banyak hijab lalu saya membuat hijab – hijab sendiri untuk saya kenakan dengan maksud memperkecil cost. Satu dua kali saya pakai banyak sahabat saya dan saudara yang menanyakan beli dimana hijab hijab yang saya pakai itu. Karena seringnya pertanyaan pertanyaan tersebut, saya melihat ada peluang usaha disini. kemudian tercetuslah ide untuk membuat beberapa lembar hijab untuk saya jual. Saya memulainya dengan bermodalkan hanya Rp. 386.000 saja. Melihat anemo yang baik dari penjualan hijab tersebut pada kalangan terbatas ( lingkungan saudara dan teman2 ) kemudian saya mulai merambah promosi dan penjualan lebih luas lagi melalui social media dan juga bazzar bazzar. Modal yang ada saya putar kembali sehingga terkumpulah modal yang cukup yang  kemudian menbuat saya untuk berani diversifikasi produk dengan membuat baju muslim yang juga saya design sendiri.

Karena saya hoby menggambar, mendesign, fashion, belanja, mengenal bahan, maka usaha ini saya jalani dengan sangat senang hati..walau diselingi dengan pekerjaan tetap di kantor, dan ketika berjualan tanpa asisten juga mengharuskan membawa anak2 ketika berbelanja bahan, tapi ini merupakan kepuasan bagi saya. Ketika hobby dan kegiatan bersama keluarga bisa saya selaraskan dan hobby ini juga bisa saya dituangkan ke dalam sebuah karya disitu saya menemukan kepuasan yang tidak ternilai, terlebih lagi jika ada rupiah yang dihasilkan dari hoby ini juga.

Impian saya usaha dan brand yang sudah saya ciptakan ini dapat dikenal luas baik di negeri sendiri maupun di negeri orang, mengakomodir kebutuhan wanita berhijab untuk dapat tampil cantik dan stylist sesuai tahapan tahapan dan fase berhijabnya serta dpt memperluas lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Dengan mengikuti IWPC ini saya belajar untuk keluar dari zona nyaman saya, saya berharap dapat belajar banyak untuk dapat memperbaiki kekurangan dan kelemahan saya, lebih percaya diri dan fokus pada usaha ini yang insya Allah tidak akan menjadi sampingan lagi akan tetapi menjadi yang utama.

Wassalam,

Niken

Comments

comments

Share