Perjalanan Bisnis Citra Prima – Rendang Oma Keenan dan Alasan Ikut IWPC

Perjalanan bisnis Rendang Oma Keenan diawali dengan berakhirnya masa bakti pemilik bisnis, yaitu saya sendiri dari profesi yang saya geluti selama lebih dari 40 thn.
Saya adalah seorang profesional dibidang cosmetic manufacturing dan telah mendedikasikan hampir seluruh masa kerja saya di salah satu perusahaan kosmetik terkemuka. Saya terbiasa bekerja keras dan tidak membayangkan hidup pasca pensiun tanpa kesibukan apapun.
Karena hobi saya memasak maka saya mencoba membuat makanan tradisional tanah kelahiran saya yaitu rendang.
Pekerjaan yang awalnya hanya untuk mengisi waktu ternyata membuahkan hasil yang lumayan. Akhirnya saya memutuskan untuk menekuni bisnis ini secara lebih serius dengan mencari legalitas usaha ( SKDU) dan izin edar produk ( P-IRT).
Akhir-akhir ini saya merasa terpacu dengan kemajuan yang di raih oleh teman-teman saya sesama UKM dan berusaha mencari sarana yang tepat untuk ‘naik kelas’ dan akhirnya memutuskan, berdasarkan saran dari beberapa teman, untuk ikut serta dalam Inkubasi WPC.
Kendala Yang Dihadapi.
1. Primary packaging yang cocok untuk produk rendang, mengingat rendang berminyak dan  harus disimpan di freezer supaya tahan lama dan harus dipanaskan saat disantap — packing harus tidak bocor dan tahan dingin dan panas — Done
2. Shelf life harus lebih panjang — On progress.
3. Meningkatkan pemasaran, target sampai bisa export.
Demikian lah perjalanan bisnis yang dapat saya share.
Mohon bimbingan dari bpk/ibu selama Inkubasi WPC.
Salam,
Helmiati

Comments

comments

Share