Tri Widya Rani – IWPC 23 Jakarta

Salam…

      Saya Rani, mencoba untuk usaha sudah dari SD namun hanya sebatas reseller. Dari menjual jepit rambut, kerupuk selondok, jual pakaian anak sampai terakhir jualan sosis beku.
      Saat saya mulai bergabung dengan ibu ibu yang peduli lingkungan, saya belajar membuat sabun jelantah, dan pada akhirnya saya juga membuat sabun batang untuk mandi dan sabun cuci. Niat awal, saya ingin ikut berkontribusi mengurangi sampah plastik dengan membuat sendiri semua produk kebersihan seperti sabun mandi, sampo, sabun cuci.
      Pada awal tahun 2019 saya bersama adik ipar saya kemudian memproduksi sabun mandi agak banyak untuk dijual. Selama ini kami menjual masih sebatas karib dan kerabat, belum meluas ke khalayak ramai.
Kendalanya untuk legalitas dan uji sabun yang masih belum kami dapatkan sehingga menghambat kami untuk menjual secara luas.
      Saya mendapat info tentang WPC dari link IG teman yang anaknya satu sekolah dengan anak saya. Dia sudah mengikuti IWCP lebih dulu. Setelah saya follow IG nya dan coba mempelajari beberapa reviewnya, akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan IWCP.
       Semoga dengan bergabungnya saya bersama IWCP dapat menjadi pencerahan untuk perjalanan bisnis rairakasoap.

Comments

comments

Share