Haloo… Perkenalkan saya Widi. Duluuu… tidak pernah terpikirkan untuk berbisnis. Saya sangat nyaman sebagai pegawai kantoran selama beberapa tahun. Sempat juga sih mikir enak kali ya jadi pebisnis manakala bergaul dengan para pebisnis yang mengajukan kredit ke (kantor) saya.  Sampai suatu waktu suami saya  pindah ke Jakarta dan saya kerepotan mengatur waktu dengan jarak yang jauh dan waktu yang terbuang untuk pergi dan pulang ke kantor. Saya mulai mencari peluang untuk mendapatkan pengganti gaji saya jika saya resign. Akhir tahun 2007 saya resigned dan bulan depannya saya nekad menandatangani pembelian franchise salon dengan modal yang lumayan besar bagi saya saat itu.  Saya berbisnis salon selama 4 tahun dan memutuskan untuk menutupnya. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi saya menutup salon itu. Saya juga sempat berbisnis baju online dan membantu ibu saya  membuka toko jilbab online. Namun sayangnya bisnis ini hanya berjalan 1 tahun.  Setelah itu coba bisnis makanan kesehatan dan akhirnya berhenti juga hehe…
Peluang bisnis sebenarnya ada tapi saya terbentur kondisi yang mengharuskan saya pindah dari satu kota ke kota lainnya mengikuti tugas suami. Kadang hanya hitungan bulan sudah pindah kota lagi. Setelah 6 tahun vakum berbisnis yg puguh terpikir kembali untuk merintis bisnis yang serius. Terlebih  melihat anak pertama saya yang saat ini kuliah tingkat 1 dan anak bungsu saya yang masih kelas 6 SD mereka masing-masing punya usaha kecil-kecilan (padahal kedua anak perempuan saya itu jadi suka bisnis karena selalu saya doktrin untuk berbisnis dan juga dulu melihat saya punya bisnis hehe..).

Saat ini masih belum pasti jenis bisnis apa yang akan saya geluti dengan kondisi saya yang kemungkinan masih harus moving mengikuti suami (sekarang kebetulan sedang ditugaskan di Jakarta hampir 2 tahun ini). Sudah ada beberapa yang sreg di hati namun akan saya konsultasikan dulu dengan para pakar WPC sesuai dengan kondisi saya. Karena saya mulai lagi dari awal maka saya menggolongkan diri sebagai start up. Beruntung sekali bergabung dengan WPC. Alhamdulilah program inkubator bisnis ini diselenggarakan di Jakarta jadi saya bisa ikut. Semoga selama dan setelah ikut program saya kembali dapat memulai bisnis, maju, berkembang dan terutama saya dapat menjadi pribadi yang bermanfaat. Aamiin.

Comments

comments

Share