sri-widiana.jpgSABRINA CASSAVA berdiri awal Januari tahun 2008, merupakan usaha yang bergerak dibidang makanan snack berbahan baku singkong. Snack yang mudah dibuat, dan menggunakan bahan baku produk lokal yang mudah diperoleh.
Dari makanan snack berbahan baku singkong yang sudah ada dipasaran, Sabrina Cassava tergelitik untuk membuat inovasi snack singkong, antara lain cassava fries atau lebih popular kami namakan singkong beku, makanan tradisional yang di olah dengan cara modern ternyata menghasilkan makanan camilan yang enak, dan tidak kalah bersaing dengan makanan umbi lain yang sudah populer. Selain menjual siap saji dengan bumbu tabur rasa spesial sabrina cassava kami menjualnya juga dengan kemasan beku atau frozen.
Makanan ini di buat tanpa bahan pengawet dan mengandung gizi tinggi dengan tambahan keju asli, dengan masa expired sampai 7 bulan dari tanggal produksi, jika di simpan di dalam freezer.  Keistimewaan singkong frozen dari Sabrina Cassava  selain bisa digoreng dan disajikan dengan bumbu tabur rasa spesial sabrina cassava, nikmat juga apabila di olah dengan dikukus, jadi bagi konsumen yang tidak suka snack goreng, bisa merasakan sensasi snack kukus dari Sabrina Cassava.
Produk dari Sabrina Cassava yang dihasilkan selain singkong beku, ada keripik singkong dengan varian beberapa rasa (balado, abon ikan, BBQ), ada nugget singkong (yang di olah dari singkong dengan ditambah sayuran dan  ikan asli), ada ranting singkong, cake dan kue singkong, wingko singkong, pizza singkong, dan masih akan terus berinovasi mengembangkan bermacam-macam snack berbahan dasar singkong.
RENCANA DAN STRATEGI
Produk Sabrina Cassava dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa.
Sasaran pemasaran untuk anak-anak akan dilakukan di sekolah-sekolah dapat dilakukan dengan siap saji dan penambahan topping yang disukai anak-anak, misalnya mayonais, parutan keju dan saos sambel.
Sasaran pemasaran untuk orang dewasa akan dipasarkan pada acara arisan, acara keluarga, segala event-event dll.
MOTIVASI BISNIS
Peluang untuk penjualan singkong beku masih cukup bagus, karena untuk kemasan frozen belum banyak kompetitornya dipasaran.
Kebutuhan konsumen mencari sensasi makanan traditional.
TARGET KEDEPAN
SABRINA CASSAVA baru di pasarkan melalui bazaar-bazaar,  pesanan khusus dan titip jual di beberapa koperasi dan minimarket terdekat.
Untuk meningkatkan omzet penjualan,
  • diperlukan agen penjualan yang banyak
  • melalui pemasaran online (facebook, website, twitter)
  • perbaikan kemasan produk.

Comments

comments

Share