aluysiaHai saya Aluysia, Saya pemilik VEAinterior. Saya mulai menjalankan bisnis saya di bidang Custom Design furniture, setelah kena PHK dari kantor lama dan setelah melahirkan anak pertama di tahun 2008.

Usaha karena kepepet. Karena susah cari kerjaan lagi di Malang karena umur dan sudah ada anak, kalo ngantor anaknya dikemanain.
Dengan niatan cari kegiatan, kerjaan yang bisa dikerjakan di rumah sambil ngasuh anak, ya saya tekuni kegiatan ini…jasa membuat Kitchen Set di Malang. Milih kitchen set Soale ini barang kudu pesan khusus, ndak dijual ready di toko meubel.
Karena belum mampu dan belum berani sewa tempat di pinggir jalan sebagai “toko” maka saya menjualnya dengan online. Satu Persatu saya mendapat Customer , dari relasi suami maupun dari online. Dan sekarang hampir 100% customer saya datang dari online.
Dunia online sangat membantu jangkauan pemasaran, dari mbak mbak TKW di Hongkong, Pendatang di Malang, Orang luar Kota, luar Pulau bisa tau hasil karya dan nomor kontak kami 24 jam sehari dan 365 hari dalam setahun. Bulan lalu saya kirim Kitchen Set ke Sorong, Papua.
Kebanyakan mereka tertarik dengan desain kami, dari foto yang kami hadirkan di dunia maya (Foto Asli lhoo bukan nyomot karya orang). Senaaang rasanya Kalo di komen “Wuih desain nya bagus bagus mbak, saya tertarik”.
Meskipun dalam proses pembuatan dan pemasangan Kitchen Set itu ribet, berhubungan dengan elektrikal, plumbing, fisik bangunan, kaca, ┬átapi saya suka. Apalagi setelah pekerjaan selesai dan Customer bilang “Mbak, saya puas. Kitchen Set nya bagus” ituuuu PRICELESS! Langsung hilang semua tuh capek, lemah, letih lesu.
Dari sekian banyak calon Customer yang bertanya, saya hanya mampu menghandle 1-4 proyek per bulan. Saya lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas.
Tapi di balik semua itu, Saya merasa bisnis saya berjalan di tempat. Saya punya masalah di administrasi, keuangan, belum punya SOP, dan juga soal SDM. Semoga dengan ikut IWPC ini saya dapat mengurai benang kusut dalam bisnis saya. Siap belajar dan berubah !!!

Comments

comments

Share