Arie-Widiyanti.jpgCokelat adalah cemilan yang umumnya digemari oleh berbagai kalangan, termasuk saya sendiri yang hobi berkreasi menggunakan cokelat. Suatu ketika, saya berfikir untuk bisa mengambil sedikit keuntungan dari hobi ini sekaligus melihat respon pasar. Sehingga saya pun memberanikan diri menawarkan “hasil karya” berupa cokelat tersebut kepada lingkungan terdekat, diantaranya tetangga, teman dan kerabat lainnya. Walaupun sedikit, namun respon terhadap produk cokelat ini cukup baik. Pada bulan Agustus 2009, suami saya tergelitik untuk “ikut campur” dalam hal pemasaran, dengan membuatkan nama Chocofortuna sebagai merk serta blog sederhana sebagai galeri untuk menampilkan semua produk cokelat saya.

Pada bulan Februari 2010, saya berhenti bekerja sebagai karyawan salah satu perusahaan travel di Jakarta. Saya berhenti bekerja atas saran dari suami, agar saya banyak beristirahat selama menjalani kehamilan. Sehingga, Chocofortuna pun sempat berhenti dan hanya menerima pesanan dalam jumlah terbatas.

Pada tahun 2013, saya mulai fokus terhadap pengembangan produk, diantaranya membuat varian rasa baru, perbaikan kemasan, perolehan izin P-IRT dari dinas kesehatan serta sertifikasi produk Halal dari Majelis Ulama Indonesia.

RENCANA DAN STRATEGI

Rencana dan strategi saya diantaranya adalah inovasi produk dalam hal rasa dan kemasan, pembukaan toko sendiri yang digunakan juga sebagai tempat kursus cokelat, memperluas jaringan, modifikasi web agar lebih user-friendly, menjaring reseller-reseller baru, dll.

 

MOTIVASI BISNIS

Motivasi bisnis saya adalah ingin berkontribusi besar terhadap finansial keluarga dan membuka peluang kerja baru sehingga bermanfaat bagi orang banyak dan membawa berkah.

 

TARGET

Target saya dimasa depan adalah Chocofortuna menjadi brand cokelat kreatif terkemuka dan disukai masyarakat.

 

Comments

comments

Share