Rina Angrainy – IWPC 19 di Jakarta

Tahun 2016 saya dan pasangan saya ingin menikah, dan saat itu kami kesulitan mendapatkan outfit seragam untuk nikahan yang akan kami bagikan ke saudara kami(tante). Saat itu belum banyak yang menyediakan outfit baju seragam dengan harga Affordable dan juga Quality nya bagus.

Saat itu kami sudah mencari ke pasar2 seperti Thamrin City, Tanah Abang akan tetapi ada saja permasalahannya, seperti warna sesuai dresscode ada tapi ukuran tidak ada. Trus giliran ukuran ada tapi warnanya gak ada. dan masih banyak lagi.

Dari permasalah ini lah saya dan suami punya ide untuk buka usaha baju seragam nikah yang Affordable dan juga Cantik.

Sampai akhirnya pada akhir tahun 2017 ada teman sekolah kami yang memberi ide kami buka akun usaha di sosial media.

Produk karinadesign.id lebih ke kebaya modest wear. Dimana kebaya yang kami produksi tidak ketat dan loose. Ciri khas kami adalah model2 kebaya yang simple akan tetapi tetap elegan dan cantik saat di pakai.

Bahan-bahan yang kami gunakan lebih ke kain songket, batik dan juga tenun. harga produk kami bervariasi start dari 160 rb – 315 rb untuk kebaya. Sedangkan untuk per set nya mulai dari 395 rb – 575 rb.

Saat ini target market karina design.id umur 25-35 thn. Yang mana usia ini merupakan usia milenial. Sedangkan main market memang menyasar perempuan-perempuan Indonesia yang mau mengenakan kebaya akan tetapi tetap terlihat cantik dan elegan.

Pemasaran kami saat ini via instagram, marketplace dan juga kami memiliki offstore di daerah cempaka sari 5. Selain itu kami juga menggunakan ig ads dan juga Endorsement

Comments

comments

Share