Putri Magi Hapsari – IWPC 19 Jakarta

Nama saya Putri. Saya sekarang lagi memulai bisnis di bidang fashion, khususnya fashion anak dengan nama brand Keaka Ula. Awal mula saya memilih bisnis ini karena saya suka mendesain sendiri baju untuk anak-anak saya, lalu menjahitkannya ke tukang jahit. Dari sana saya berpikir mengapa saya tidak belajar menjahit saja, dengan begitu saya bisa menjahit sendiri baju anak-anak saya. Tidak perlu lagi ke tukang jahit, karena lumayan rupiah yang harus dikeluarkan untuk ongkos jahitnya.

Setelah mulai terbiasa menjahit baju anak-anak, lalu saya berpikir lagi untuk menjadikan hobi saya mendesain dan menjahit baju anak menjadi bisnis. Saya mulai mencari ide baju anak seperti apa yang ingin saya jual. Akhirnya saya memilih untuk membuat baju anak dengan mengkombinasikan kain polos dengan kain batik khusus motif anak-anak dan kain print yang terbuat dari serat bambu organik.

Bisnis fashion ini masih pada tahap produksi, semua pengerjaannya masih dilakukan oleh saya sendiri, mulai dari mendesain baju, mendesain gambar yang akan di print sampai proses menjahitnya. Kendala yang dihadapi adalah pada saat harus mencari batik dengan motif khusus anak-anak, karena tidak banyak produsen batik yang mengeluarkan batik dengan motif tersebut. Selain itu, dalam proses menjahit juga masih suka menemukan kesulitan, terutama untuk bagian detailnya.

 

Tujuan saya mengikuti IWPC ini adalah ingin mengetahui seperti apa dunia bisnis sebenarnya. Saya ingin sukses seperti senior-senior yang telah mengikuti IWPC. Saya ingin produk dari brand saya bisa dikenal dan disukai banyak orang. Selain itu, impian terbesar saya juga agar produk saya bisa mengikuti ajang fashion di Indonesia. Amin. Salam sukses!!!

Comments

comments

Share