Julia Eka Diandra -IWPC 19 Jakarta

 

Perjalanan bisnis :

Kartini sendiri merupakan bagian dari program CSR Bluebird Grup yang membuka Kelas menjahit, memasak dan bedding untuk para istri pengemudi. Program Kartini Bluebird sendiri berdiri sejak tahun 2014.

Alasan mengikuti WPC :

Kartini Bluebird sendiri belum mempunyai sebuah produk yang menjadi ciri khas atau indentitas Kartini Bluebird. Oleh karena itu, alasan saya mengikuti WPC adalah untuk mencari ilmu dan pengalaman dalam membuat sebuah produk dan proses pembuatannya. Serta mempelajari dan memahami lebih dalam tentang proses memulai dan menjalankan sebuah bisnis.

Kendala yang dihadapi selama ini :

Karena belum memiliki produk sendiri, kartini mengalami kesulitan dalam mengenalkan brand Kartini kepada banyak orang. Sumber daya manusia yang dimiliki untuk produksi juga belum mencukupi. Karena kebanyakan peserta yang telah selesai mengikuti kelas, jarang ada yang melanjutkan ilmu yang telah dipelajari. Sehingga kebanyakan dari peserta kembali menjalani aktifitas mereka sebelumnya yaitu ibu rumah tangga. Saya sendiri berharap dengan mengikuti WPC ini saya dapat membagi pengalaman selama di WPC kepada ibu ibu kartini lainnya agar dapat menjalankan sebuah usaha sendiri setelah mereka mengikuti kelas Kartini Bluebird, tanpa perlu meninggalkan urusan rumah tangganya.

Comments

comments

Share