Caroline Prasetyana – Ice Cream Sehat, Saya merintis usaha kuliner ini sudah sejak 2008. Awalnya kami menyewa sebuah kios di suatu mall di daerah Jakarta Selatan. Memang banyak yang bertanya kenapa saya memilih usaha yang begini repot dengan investasi yang lumayan mahal. Jawabannya karena saya gemar mengkutak katik resep.

Setelah sempat menyewa kios di mall dan masuk ke hypermarket di Jakarta dan Bogor, sejak 2011 saya merubah total konsep usaha ini. Kami tidak lagi memakai pewarna  yang memang membuat cantik suatu makanan. Dengan mengusung konsep healthy ice cream ini memang saya merasakan susahnya menjual makanan sehat, tapi itu harus tetap saya lakukan dengan tujuan mengedukasi masyarakat agar mulai untuk hidup sehat.

Perkembangan ilmu kesehatan ditambah masukan dari teman-teman dan para pelanggan untuk tidak lagi menggunakan gula putihpun sudah saya laksanakan di pertengahan tahun ini. Saya hanya memakai gula buah, gula aren organik dan beberapa buah kering tertentu bagi pelanggan yang menderita diabetes.

Saya memotivasi hidup sehat selama ini dengan menerapkan seperti orang memasak. Dengan bumbu yang cukup tanpa menggunakan MSG sebenarnya masakan kita akan jauh lebih aman dan sehat.Kebetulan saya juga menjual menu lain di luar es krim yang semuanya berkonsep sehat. Salah satunya kukis sehat yang baru 3 bulan saya jual

 

Comments

comments

Share