Saya, Caroline Prasetyana lahir di Semarang 11 Februari 1968. Terlahir dari keluarga  yang memang meyukai dunia kuliner. Meski latar belakang pendidikan saya bukan di bidang kuliner tapi saya suka mencoba sesuatu khususnya untuk minuman
Saya penyuka es krim dari kecil karena ayah saya sering membawakan buah tangan berupa es krim rumahan.

KETERANGAN TENTANG USAHA

Mc Hanners Ice cream. Usaha ini saya rintis sejak tahun 2008 dengan brand sendiri yang diambil dari penggalan nama suami saya, Virhanners.

Awalnya usaha ini belum memiliki konsep karena tujuan saya hanya menyalurkan hobby untuk menghasilkan uang. Visi dan misinya juga boleh dibilang tidak ada. Saya hanya  melakukan inovasi rasa sehingga kami bisa menghasilkan puluhan rasa es krim yang penjualannya kami lakukan di sebuah mall di Jakarta Selatan.
Seiring dengan berjalannya waktu dan sedikit pengalaman sebagai pebisnis kecil, saya mulai berkenalan dengan apa yang dinamakan organik pada tahun 2009. Saya berusaha untuk mencari tahu apa makna organik itu, apa perbedaan barang organik dengan barang non organik di pasaran sampai apa manfaatnya jika barang itu kita makan. Di sini mindset saya mulai berubah untuk menghasilkan produk yang berkonsep sehat dan aman untuk dikonsumsi. Saya mulai menghilangkan pewarna dan perasa, sedangkan rendah lemak dan gula
serta bebas pemanis buatan dan pengawet sudah saya lakukan sejak awal usaha.
Berkat masukan dari para konsumen, saya melakukan perubahan kembali dengan menghilangkan gula pasir dalam proses pembuatan es krim. Sebagai pemanis saya memilih gula buah atau gula aren organik yang aman bagi siapa saja karena Indeks Glikemiknya yang rendah.
Tahun 2011 saya mulai bergabung dengan beberapa komunitas dan itu berlanjut sampai sekarang. Saya memilih komunitas yang tidak monoton dalam artian memiliki visi yang berbeda, seperti komunitas yang berbasic hidup sehat, komunitas yang berlatar belakang para ibu dan komunitas yang berbasis perempuan seperti Woman Preneur Community. Di WPC ini saya bergabung belum sampai setahun tetapi saya merasa ada sesuatu yang membuat dia berbeda dibandingkan komunitas lainnya.
VISI DAN MISI
Mc Hanners dibuat dari bahan-bahan pilihan dengan komposisi natural dan organik, bebas pewarna, pengawet, perasa, gula pasir serta rendah lemak.
Di dalam bisnis ini saya memiliki mimpi agar Mc Hanners dikenal sebagai es krim yang aman dan sehat untuk semua usia.

Comments

comments

Share