Pemenang Pertama Utisah – Rifara Flanel Craft : Bisnis bukan cita2 saya tapi semua berjalan sesuai kehendakNya , sejak kecil cita2 saya ingin menjadi guru atau kerja kantoran, karna pendidikan tidak menunjang cita2 itu tidak bisa terwujud . Selain itu saya dan suami sudah berkomitmen bahwa saya tidak akan bekerja diluar rumah dan meninggalkan kewajiban sebagai istri . Setelah menikah lingkungan dan pergaulan membawa saya ke dunia bisnis . Berawal dari iseng sekarang bisnis sudah menjadi bagian dari hidup saya . Sebagian berfikir bahwa bisnis itu intinya modal yg besar tapi buat saya modal bukanlah kendala utama dalam memulai bisnis,tanpa modal kita bisa memulainya asal ada keinginan  yg kuat. Setelah menikah ( tahun 2002 ) saya melepas semua kegiatan saya termasuk kerja pada sebuah perusahaan swasta

utisah

Memulai usaha dengan menjajakan berbagai produk, hingga membuat sandal boneka,kotak tisu , toples , lunch box , thumbler dll . Semua itu saya belajar secara otodidak hanya mengamati foto yg dikirim oleh konsumen . Lama2 imajinasi saya semakin berkembang , apa yg saya lihat dijalan atau ditoko kue langsung saya buat replikanya dirumah , sekarang sudah lebih dari 30 produk felt ( flanel ) yang saya buat dan ada sekitar 14 karyawan yang membantu saya dalam mengerjakan pesanan2 konsumen . Selain mengerjakan pesanan saya juga mengadakan pelatihan untuk teman2 yang ingin belajar membuat kreasi felt .

Sekarang saya menyadari bahwa inilah jalan hidup yg sudah ditentukan , saya bisa bisnis meskipun didalam rumah dan tetap menjadi ibu rumah tangga .

Comments

comments

Share