Dwomanpreneur community, komunitas wirausaha perempuan,komunitas bisnis ari dulu pengen banget punya usaha sendiri. berhubung saya suka masak jd kalo setiap libur kerja pasti bikin makanan atau nyoba ngulik-ngulik-ngulik dan modifikasi resep makanan.  resep makanan saya coba satu persatu, walaupun hasilnya kadang berantakan atau gagal.  anggap aja itu sebuah proses.

sampai suatu hari pas lg libur dan bengong tiba-tiba-tiba kepikiran makanan yaitu combro tapi kebanyakan combro itu isinya cuma oncom (ya namanya jg oncom dijero yu), akhirnya punya ide bikin combro tapi isinya beda.  mulai nyoba yg isi keju mozarella, bolognese, kornet, sampe mix oncom sm ayam dan daging .  kalo misro isinya dibuat coklat dulu sih. setelah coba beberapa kali akhirnya saya mendeklarasikan namanya combro reformasi.  kenapa reformasi karna combro ini berubah bentuk jd sesuatu yg baru, bukan sekedar oncom aja yg mudah-mudah-mudahan diterima sama orang yg sekarang suka makanan yg unik.

sempat dapet tentangan dari orangtua yg memang ga suka makanan yg aneh-aneh-aneh dan ga suka anaknya usaha.  karna mereka fikir kerja kantoran lebih enak.  pdhl ga seperti yg mereka bayangkan kerja kantoran itu.

niat ikut iwpc ini karna saya ingin belajar, itung cost dan harga jual.  promosi dan mempatenkan produk saya.  karena memang combro ini belum dijual secara umum baru sekedar ide dan dicoba sama orang dekat saja. dan saya ikut iwpc ini ingin membuktikan ke orangtua tua saya dari makanan yg menurut mereka aneh ini.  saya bisa menghasilkan , membuat mereka bangga , dan bahagia

 

 

Comments

comments

Share