Berawal dari sering memakai baju buatan ibu sendiri, teman-teman banyak yang minat, sehingga pernah menjual produk sendiri dan sempat menjadi reseller. Sempat merasa kelelahan karena hanya bisa menjual dan tidak bisa mendapatkan untung yang banyak. Namun berusaha mencoba lagi mencoba lagi berjualan sambil belajar.

Saya sempat tidak bisa bangun dan bergerak karena mempunyai penyakit saraf kejepit  (Low Back Pain). Dari kondisi saya seperti itu saya berpikir, jika suatu hari saya lumpuh dan bisa bekerja lagi, bagaimana saya bisa mandiri survive hidup dengan keterbatasan tidak bergantung kepada orang lain maupun keluarga, dan bisa berguna, membantu keluarga maupun orang lain?. Perlu rasanya bagi saya untuk mempunyai income yang tetap berkembang dan berjalan meskipun kondisi yang “buruk ” menimpa saya.

 

Seringnya mendapat pesanan baju hamil dan menyusui dari teman – teman kerja apalagi saat tahun 2011 saat mencoba usaha online banyak customer yang mencari baju menyusui menggiring saya untuk merintis usaha baju menyusui. Berharap dan mempunyai impian dengan bisnis baju menyusui ini tidak hanya sebagai pasion saya tetapi saya tetap mendukung bagian profesi saya sebagai paramedis  mendukung program kesehatan dan membantu kaum perempuan melakukan perannya.

 

Dengan memberi nama “Buteki ” yang diambil dari akronim ” ibu meneteki ” yang zaman kuliah saya familiar dengan sebutan itu untuk ibu menyusui. Saya mempunyai impian dan berusaha belajar bisnis agar “Buteki ” bisa berkembang sebagai brand baju menyusui yang mudah dipakai oleh ibu menyusui minimal daerah Bandung, Jakarta dalam waktu 3 tahun baik offline maupun online dan dipakai ibu-ibu menyusui Indonesia juga bisa ekspor keluar negeri dalam waktu 5-6tahun. Yang bisa menghasilkan profit yang cukup untuk menghidupi sendiri tanpa bekerja di orang lain, mampu memberikan lapangan kerja untuk orang lain dan terutama mampu membantu keluarga.

Setelah berkembang dengan brand baju menyusui yang menyasar bersegmen menengah. Moga Allah berkehendak saya bisa mengembangkan bisnis lainnya yang tetap berkaitan dengan ibu menyusui maupun ibu hamil.

Comments

comments

Share