ferial dianitaFerrial Dianita. peserta inspiring womanpreneur competition 4 ,ibu dari 2 anak  membidik pasar anak denganmenciptakan produk prouk kreatif

Sejak kuliah, saya sudah menerima orderan desain undangan dan kartu ucapan. Pada saat itu saya fokus pada bidang advertising, jd saya kuliah sambil bekerja mnjalankan usaha itu.

Usai lulus kuliah tahun 2005, ibu saya mndorong dan memotivasi saya agar mmpunyai usaha. Akhirnya saya sesuaikan dengan kemampuan saya yaitu di bidang art and craft. Dan saya beri brand Anak Kreatif Art Studio, yaitu bidang melukis untuk anak-anak. Saya menyiapkan media kaos dan bahan seperti cat, kuas dan palet. Jd anak-anak bisa berkreasi melukis di media tsb.

Tetapi karena saya menikah dan ikut suami dinas di luar pulau, usaha saya kurang terurus. Walaupun ada 1 pegawai yg menangani, tp pendapatan sangat minim karena produk2nya kurang bervariasi dan saya yg menggambar produk2 saya sndr tidak bisa berproduksi karena diluar pulau tadi. Apalg juga stelah menikah, hamil, melahirkan, mengurus anak, dan hamil lagi anal kedua, melahirkan dan mengurus 2 anak. Walaupun usaha tsbut tidak vakum, tetap saja managementnya jd tidak jelas.

 

Setelah melahirkan anak ke-2, saya baru sadar bahwa usaha ini tidak boleh dikesampingkan. Semakin banyaknya kebutuhan untuk anak2 saya, saya bertekad Harus bisa berdiri lagi, dengan produk yg lebih variatif lg, agar kostumer (anak2) tertarik dalam melukis dalam berbagai media.

 

Alhamdulilah berjalannya waktu, sy mengembangkan produk2 yg bisa dilukis pada media bantal, payung, aneka bentuk celengan yang unyu, boneka, gantungan kunci, tas sekolah dll yang serba bisa dilukis.

Selain itu saya juga sedang merambah pada bidang art and crat lainnya yaitu decoupage dengan brand The ShabbySisters.

 

 

Rencana bisnis & target kedepan adalah semakin maju dan berkembangkan usaha saya. Saya harus bisa berdiri dan berkembang dlm mnjalankan bisnis ini. Selain untuk menhasilkan income, Juga mnghasilkan banyak variasi produk, smakin banyak jumlah produk yg diproduksi.

Selain itu, target saya adalah bisa menambah jumlah karyawan, yg meliputi karyawan toko (showroom) dan karyawan produksi. Agar saya bisa membuka cabang di mall atu area lain, agar produk saya mudah dikenal masyarakat dan anak2 bisa smakin berkreasi dlm art and craft

Motivasi mengikuti program

IWPC 4 adalah saya ingin mengembangkan usaha yg saya rintis ini agar semakin maju, meningkatkan motivasi dari dalam diri dalam mnjalankan usaha, mempunyai networking, ingin mendapat banyak ilmu dari womenpreneur2 lainnya. Pasti nya ini adalah komunitas yg dari dulu saya impikan bisa bergabung didalamnya. Alhamdulillah, semoga dengan adanya IWPC 4 ini, bisa meningkatkan kualitas SDM saya sbg womenpreneur dan dapat menyebarkan “virus” womanpreneur kepada rekan2 wanita lainnya agar bisa hidup mandiri dengan usaha yg dimilikinya ^^

 

 

 

Comments

comments

Share