Salsabila Rifat- IWPC 21 Surabaya

LATAR BELAKANG CITY FUN

            Awal mula berdirinya city fun dilandasi oleh tugas mata kuliah untuk membuat web bisnis, akhirnya terbentuk nama city fun yang saya ambil dari nama ibu saya Siti Zaenab dan berkeinginan

DESKRIPSI PRODUK / LAYANAN YANG DITAWARKAN

City Fun adalah sebuah usaha jual-beli skateboard, sepatu, kaos, dll berdiri pada tahun 2012. Mengapa menjual skateboard? Pada saat itu saya memiliki hobi bermain skateboard dan banyak sekali skater di Indonesia sehingga saya rasa sangat menguntungkan.

 

SEJARAH BISNIS, EKSPANSI DAN PERTUMBUHANNYA DARI WAKTU KE WAKTU

Saya menjual skateboard beserta accesoriesnya di grup facebook dengan nama Forum Jual Beli Skateboard, Forum Jual Beli Equipment Skateboard Indonesia, dll. Teman-teman banyak menanyakan kenapa si kok jualnya di facebook? Saya sendiri selaku admin dari beberapa grup terus memantau perkembangan anggota grup, berkisar 3000 – 30.000 orang yang tiap harinya selalu naik, mangsa yang banyak bukan? Tidak hanya berjualan melalui facebook saya juga berjualan melalui Instagram.

Tidak hanya berjualan skateboard di grup tersebut melainkan saya juga membuka rekening bersama (rekber) karena semakin banyaknya kasus penipuan, saya sebagai perantara antara penjual dan pembeli.

 

LATAR BELAKANG TREN HYPEBEAST

Tren hypebeast sangatlah berkembang pesat hal tersebut membuat saya yakin untuk mendirikan funtreatment karena semakin banyak orang yang menyukai sneakers. Perawatan untuk sneakerspun tidaklah mudah, sepatu kotor adalah lading rezeki untuk saya.

SEJARAH BISNIS, EKSPANSI DAN PERTUMBUHANNYA DARI WAKTU KE WAKTU

Seiring berjalannya waktu saya mendirikan Fun Treatment jasa cuci sepatu, tas, stroller bayi, dan koper. Sedang berlangsungnya tren hypebeast membuat saya semakin bersemangat untuk membuka usaha ini. Sneakers yang dikagumi oleh semua kalangan membuat saya yakin kalau usaha ini laku.

Sekarang saya sudah memiliki workshop yang beralamatkan di Lebak Indah Utara No. 43 Surabaya. Tidak hanya mengandalkan workshop tetapi saya juga membuka agen untuk penitipan atau drop barang yang ingin dicuci dengan laundry-laundry yang ada.

Wanita identik dengan berkegiatan di dapur atau mengurus rumah tangga. Saya ingin mengubah mindset dalam diri saya maupun wanita lain bahwa kita juga mampu sukses tanpa meninggalkan kewajiban. Saya adalah seorang mahasiswa yang memiliki keinginan  untuk membahagiakan orang orang disekitar saya dengan mendirikan sebuah usaha dan membuka lapangan pekerjaan untuk orang yang membutuhkan. Alsasan saya mengikuti IWPC yaitu ingin menambah ilmu dan wawasan, serta mengembangkan usaha atau bisnis yang saya  miliki, tidak hanya itu dengan mengikuti IWPC saya akan mendapatkan banyak link yang tentunya akan menguntungkan member lain juga.

Comments

comments

Share