Lucky handayaniBerawal dari pertanyaan, siapa sih yang tidak suka coklat? Menjadi salah satu alasan saya terjun di bisnis ini. coklat disukai oleh semua orang, tua muda, anak kecil sampai orang dewasa suka dengan coklat. Ditambah penelitian yang menyatakan bahwa coklat itu sehat, dapat mengurangi depresi, dll. Membuat saya yakin akan potensi pasar dari coklat.

Tetapi dilain pihak, saya tidak pandai dalam membuat coklat, walaupun sudah belajar beberapa kali, tetapi tetap saja coklat yang saya buat tidak sebagus yang dibuat oleh orang lain. Sampai, suatu hari, saya berjalan-jalan ke salah satu mall di Bandung dan menemukan satu tempat yang berjualan coklat kiloan, dan saya tertarik untuk menjualnya. Dari sana saya cari info di internet untuk mendapatkan coklat kiloan tersebut. Setelah dapat,  saya memutuskan untuk berjualan coklat kiloan secara online selama 1 tahun.

Suatu hari saya menerima coklat Merlion dari temen saya yang baru pulang dari Singapura. Terpikir kemudian untuk menciptakan coklat dengan bentuk monas, yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh bagi orang yang mengunjungi Jakarta. Dengan bentuk packaging yang exclusive dan rasa coklat yang enak, produk ini diharapkan bisa menjadi oleh-oleh Khas Jakarta.

Dipihak lain ketika berbicara tentang oleh-oleh khas Jakarta, rasanya sulit sekali untuk menemukan barang yang khas dari Jakarta untuk dijadikan oleh-oleh. Terpikir oleh saya kemudian untuk membuat toko online yang menjual oleh-oleh Khas Jakarta, kebetulan di depan toko saya di Blok M Square ada yang menjual t-shirt dengan bergambar Jakarta. Kemudian saya coba untuk membuat website yang khusus menjual oleh-oleh Khas Jakarta yaitu www.KhasJakarta.com dan tanpa perlu banyak promosi dll, website itu dikunjungi oleh orang yang ingin membeli oleh-oleh Khas Jakarta.

Dan pada saat ini saya sedang mengembangkan untuk membuat coklat Monas dari segi packaging dan resep untuk coklat Monas.

Bila dihubungkan dengan rencana saya dalam membuat toko oleh-oleh khas Jakarta, saya sudah memulainya dengan membuat website khusus menjual oleh-oleh Khas Jakarta yaitu www.KhasJakarta.com tetapi hanya terbatas pada kaos dengan gambar Jakarta.

Comments

comments

Share