Nuraini DyahNuraini Dyah (Didy) ibu dari 2 anak, Sekar Mirah (8th) & Itsnatafia Atmani (18bln). Sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh saya yang seorang ibu rumah tangga dan berprofesi sebagai Psikolog untuk memiliki sebuah bisnis sendiri. Berawal dari pertanyaan suami kepada saya mengenai usaha baru yang ingin dirintis, saya dengan santai menjawab “Baby Shop”

Berdasarkan pengalaman menjadi Ibu, banyaknya kebutuhan untuk perlengkapan bayi baru lahir sampai usia 5/6 tahun membuat saya ingin memiliki sebuah toko perlengkapan bayi pada waktu itu. Berjalannya waktu, Alhamdulillah khayalan saya terwujud. Bulan Juni 2015, saya memulai usaha membuka Bebiyo Baby Shop di kawasan Ruko Syailendra, Jl. Grafika Raya, Banyumanik-Semarang. Mengusung tag line “Bebiyo Baby Shop, Baby Shopnya Semarang Atas” saya bermimpi Bebiyo menjadi toko perlengkapan bayi yang paling dicari oleh masyarakat Semarang Atas.
Saya yang sama sekali “buta” dunia bisnis dipaksa untuk berhadapan & terjun langsung mengurusi “tetek-bengeknya”. Mulai dari alokasi modal, pemilihan barang, penentuan harga jual, sistem gaji karyawan, dll. Sangat berat bagi saya yang belum pernah berbisnis seperti ini. Muncul kebimbangan dalam benak saya, sudah benarkah cara saya mengelola bisnis ini? Apakah bisnis baby shop ini benar-benar memiliki prospek yang bagus kedepannya? Bagaimana mensiasati variasi produk perlengkapan bayi yang beranekaragam merknya? Apakah mungkin saya menjual semua merk perlengkapan bayi di toko saya? Bagaimana caranya???
Banyak pertanyaan dalam benak saya yang akhirnya membuat saya untuk mengikuti IWPC 5. Keinginan untuk memiliki bisnis yang bertahan lama & dapat diwariskan untuk anak-cucu saya kelak, keinginan untuk memiliki produk dengan “brand” sendiri yang menjadi ciri khas Bebiyo, keinginan untuk memiliki MALL khusus perlengkapan bayi dan keinginan untuk mensejahterakan para karyawan menjadi motivasi saya mengikuti IWPC 5 ini.
Berharap dapat mengembangkan bisnis saya yang baru berumur 3 bulan ini dengan cara yang lebih tepat, dapat lebih mengembangkan diri serta memperluas networking dengan teman-teman womenpreneur lainnya menjadi tujuan saya mengikuti ajang IWPC 5.
-Nuraini Dyah (Didy)-

Comments

comments

Share