peni

 

Berawal dari keisengan membuat assesoris dan kain felt seperti gantungan kunci,bros dan hiasan pensil yang akhirnya mendatangkan pesanan demi pesanan.setelah berhasil bermain kain felt saya mencoba berjualan assesoris lain seperti bros dari manik2, pita,bandana,liontin dari bahan batu dan kawat tembaga (wire jewelry) dan akhirnya sekarang membuat Tas Homemade…semua hal di dunia craft saya coba tetapi hanya sekedar menyalurkan hobi dan mengisi waktu luang sepulang kerja.

Dari sekedar hobi dan bisa mendatangkan materi dan bahagia sekali jika sesuatu yang kita buat dari tangan sendiri bisa membuat orang lain bahagia,teman2 / customer yang memesan merasa puas dengan hasil yang diterima.

Dari situlah akhirnya saya memutuskan untuk lebih fokus dengan usaha ini dan menjadikannya sebagai pekerjaan utama. Sampai akhirnya, lebih tepatnya hampir satu tahun yang lalu saya memutuskan untuk melepaskan attribute sebagai seorang karyawan. Nekat keluar dari zona Nyaman. Lebih nekat lagi berbisnis tanpa ilmu yang mumpuni. Dan akhirnya bisnis saya berjalan tanpa perkembangan yang signifikan.

Saya harus kerja extra keras agar harapan untuk memiliki Toko sendiri tercapai, terlebih lagi agar keputusan saya untuk resign tidaklah sia-sia. Ada tanggungjawab lebih terutama kepada orang tua.

Akhirnyaa saya memutuskan untuk ikut IWPC 10 untuk mendapatkan ilmu mengenai bisnis, bagaimana menjalankan bisnis dengan manajemen yang lebih baik. Agar bisnis saya makin berkembang dan sukses tidak hanya dari segi materi tetapi juga mendatangkan manfaat untuk diri sendiri,keluarga dan orang lain.

Comments

comments

Share