Pramuni Onto WulanPerkenalkan, saya Pramuni Onto Wulan, saya biasa dipanggil Unik. Atau saya suka dipanggil Mbokmu karna itu nama beken usaha saya. Yang berarti si Mbok Lemu.

Bisnis yang sedang saya geluti saat ini ada di bidang kuliner, khususnya Special Ayam Goreng. Memasak bukan lah hal yang asing bagi saya. Sejak kecil saya sangat hobi memasak. Mungkin bila dihitung – hitung saya sudah bisa memasak lebih dari 35 tahun. Awalnya saya hanya memasak untuk keluarga saya. Pada saat itu tidak terpikirkan untuk menjual masakan yang notabenya adalah masakan rumahan untuk saya kenalkan atau saya jual ke khalayak umum. Tapi suami, dan anak – anak saya mensupport saya untuk mengembangkan masakan saya menjadi usaha.

Tidak gampang bagi saya menemukan resep masakan ini terutama resep ayam goreng itu sendiri. Sudah banyak percobaan yang saya lakukan untuk membuat rasanya tetap sama meskipun saya harus membuatnya di waktu yang berbeda. Tetapi setelah menemukan resepnya saya akhirnya memberanikan diri untuk mengambangkan bisnis saya ini. Berawal dari tetangga dan kerabat terdekat saya. Tanpa disangka masakan rumahan tadi banyak yang menggemari. Membuat saya semakin yakin akan usaha ini. Sedikit demi sedikit tetangga, maupun kerabat saya memesan catering ataupun tumpeng yang saya buat.

Dengan support dari Suami dan Anak – Anak saya, saya terus mencoba mengembangkan usaha yang mengandalkan ayam goreng dengan nasi gurih atau yang biasa kita sebut nasi uduk. Dan inilah motivasi yang mendorong saya untuk ingin sekali mengikuti IWPC. Saya sangat ingin mewujudkan mimpi – mimpi saya untuk menjadikan Ayam Goreng Mbokmu ini tak hanya masakan Rumahan yang dimasak oleh Ibu Rumah Tannga. Tapi saya ingin Ayam Goreng Mbokmu bisa dikenal serta berharap bisnis saya tak hanya bermanfaat tapi juga meginspirasi banyak orang untuk bisa mewujudkan usaha mereka sendiri.

 

Demikianlah sedikit profil dari saya dan Ayam Goreng Mbokmu. Terima kasih

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Comments

comments

Share