shinta-latu-virgayana.jpgShinta Latu Virgayana, peserta inspiring womanpreneur competition 4   ibu 2 putra  (6 tahun dan 1 tahun). Riwayat pekerjaan saya, mengajar Bahasa Indonesia untuk ekspatriate Jepang, mengajar Bahasa Jepang untuk kelas karyawan dan SMA. Bekerja sebagai administrasi-interpreter di Honda Precision Parts Mfg selama 6 tahun, pernah menjadi customer service di Frigoglass selama 2,5 bulan. Saya memutuskan untuk berwiraswasta pada bulan September 2012 karena permintaan anak saya.

 

Profil singkat bisnis

Pada tanggal 18 juni 2012, gethuk bento didirikan oleh dua orang kakak beradik Lia Wijayanti dan Shinta Latu Virgayana. Gethuk bento adalah usaha panganan tradisional gethuk lindri yang dimodifikasi, baik modifikasi dari resep dasar, maupun penampilan. Tahun 2013, gethuk bento mendapatkan perijinan gratis seperti SKDU, SIUP, TDP dari Walikota Bekasi Bp Rahmat Effendi, yang penyerahannya dilakukan oleh Bp Ahmad Saikhu (Wakil Walikota Bekasi). Di tahun yang sama, gethuk bento juga mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dan perijinan P-IRT dari Dinkes.

 

  1. Rencana bisnis & target ke depan

 

Rencana pengembangan bisnis yang akan saya lakukan adalah dengan membenahi internal gethuk bento terlebih dahulu, seperti pembentukan tim kerja yang mana selama ini, semua pekerjaan di gethuk bento masih dikerjakan secara serabutan dan berdua dengan kakak saya. Selain tim kerja, hal selanjutnya yang ingin saya benahi adalah manajemen, marketing, dan produksi.

 

Target ke depan

  • Target jangka pendek : pembenahan gethuk bento dalam segala aspek seperti tim kerja, pemasaran, manajemen, produksi, dll
  • Target jangka menengah : mempunyai outlet gethuk bento di beberapa kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Bali, dll
  • Target jangka panjang : memperkenalkan gethuk bento ke manca Negara

 

  1. Motivasi mengikuti program Inkubator & Kompetisi pengembangan bisnis Inspiring Womanpreneur Competition

Yaitu ingin memajukan usaha kami gethuk bento yang mengalami stagnan karena masalah produksi agar gethuk bento bisa bermanfaat untuk orang banyak seperti membuka lapangan pekerjaan, dll. Kemudian ketika usaha gethuk bento bertumbuh, kami bisa memberikan hadiah spesial untuk orang tua kami tercinta yaitu ibadah haji.

Comments

comments

Share