yuli.jpgYuli Yulianti, seorang apoteker lulusan Jurusan Farmasi , Institut Teknologi Bandung tahun 2001. Selepas lulus kuliah saya langsung bekerja di perusahaan Farmasi sampai dengan pertengahan tahun 2011. Selama bekerja, saya lama menduduki posisi Product Manager divisi Marketing. Sampai akhirnya pada bulan Juni 2011, saya mengundurkan diri dan memulai merintis bisnis skin care atau klinik kecantikan di Bandung, bernama CALYSTA.

 

Alasan saya mengapa memilih bisnis ini, karena saya memang sudah sejak kuliah sangat terarik dengn formulasi kosmetik atau produk perawatn kulit. Hanya saja selama bekerja di perusahaan Farmasi, hobby formulasi ini sempat tertunda lama. Selain menyenangi formulasi kosmetik, saya juga sebagai wanita menyukai perawatan kulit, seperti facial, chemical peeling dll.

 

Sehingga dengan tekad yang bulat dan didukung keluarga, akhirnya saya bersama kakak saya memberanikan diri untuk membuka klinik kecantikan. Ternyata respon pasar bagus, walapun belum mencapai target waktu itu, tetapi trend pertumbuhan omset semakin baik. Saya terus mengembangkan pengetahuan dan wawasan untuk memajukan klinik Calysta ini. Berbagai seminar dan workshop serta diskusi dengan praktisi, saya ikuti.

 

Alhamdulillah pada tahun 2012, Calysta membuka cabang kedua dan ketiga. Klinik Calysta mulai dikenal di sekitar daerah tempat kami buka. Konsep klinik yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan membuat para klien merasa cocok dengan produk dan perawatan Calysta. Kami pun menyediakan jasa konsultasi DOkter Kecantikan yang stand by setiap hari, tanpa harus membayar konsultasi. Jenis jasa perawatan terus saya kembangkan untuk berusaha up date menyesuaikan dengan kemajuan estetik.

 

Saat ini Calysta sudah memiliki 6 cabang yang tersebar di Bandung, Jakarta, Garut, Tasikmalaya dan Kuningan Jawa Barat.

 

  1. RENCANA BISNIS & TARGET KE DEPAN

Rencana bisnis :

  • Internal

Terus meningkatkan pertumbuhan omset setiap cabang

Membuat system prosedur kerja dalam bentuk SOP yang standar bagi semua cabang

Mengembangkan formulasi produk-produk baru dan penambahan jasa perawatan

 

  • Eksternal

Memperluas kemitraan melalui franchise untuk penambahan cabang

 

Target ke Depan :

  • Internal

Mencapai omset minimal Rp. 100.000.000/outlet untuk cabang kelas A

Mencapai omset minimal Rp. 50.000.000/outlet untuk cabang kelas B

 

  • Eksternal

Menambah cabang franchise 4 outlet/tahun

 

  1. MOTIVASI MENGIKUTI IWPC
  • Ingin mendapatkan coaching dan konsultasi bisnis dari para pakar
  • Lebih mendalami pengetahuan dan wawasan dalam marketing dan bisnis
  • Mendapatkan networking yang baik dan positif bagi perkembangan bisnis
  • Ingin melatih mental pebisnis yang handal
  • Semua motivasi dan keinginan di atas untuk kemajuan dan perkembangan bisnis dan menjadikan womanpreneur yang bermanfaat.

 

Comments

comments

Share