WILDA AMALIA (BIDANKU HOMECARE)1Saya Wilda Amalia, usia 28 tahun, ibu dari seorang anak yang bernama Khalisha Rayya Mursalino. Usaha yang sedang saya geluti adalah menyediakan jasa perawatan untuk ibu, bayi dan anak. Pelayanan perawatan antara lain perawatan paska melahirkan, pijat asi, pijat hamil, pijat bayi&anak dan baby&kid spa.

Post natal treatment (PNT) atau yang lebih dikenal dengan Perawatan pasca bersalin menjadi main menu treatment dalam usaha saya. PNT merupakan perawatan yang sangat dibutuhkan oleh banyak bunda setelah lelah berjuang melahirkan sang buah hati. Perawatan menyeluruh yang diberikan mencakup totok wajah, pijat seluruh tubuh, pijat asi, mandi uap dan pemakaian gurita serta bengkung. Rangkaian Perawatan ini dilakukan dirumah customer guna memberikan efek lebih relaks, tenang karena tidak perlu keluar rumah dan meninggalkan bayi dan tentunya agar sang Bunda tetap merasa cantik, fresh dan memiliki bentuk tubuh seperti sedia kala.

Tidak hanya itu, dalam perawatan post natal treatment ini, sang Bunda mendapat edukasi tentang ASI, posisi dan pelekatan menyusui yang baik serta diajarkan langsung bagaimana cara memerah asi sehingga diharapkan dapat memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan atau bahkan sampai 2 tahun.

Berbekal dari pengalaman merawat bayi sendiri dan menyusuinya sampai hampir rampung di tanggal 2 oktober 2016 nanti dan juga dari beberapa pelatihan yang saya ikuti membuat saya semakin termotivasi untuk membantu para bunda yang lainnya agar dapat memenuhi hak ASI anaknya sampai 2 tahun.

Berawal dari hasil observasi saya selama 3 bulan saat bekerja sebagai bidan di salah satu klinik di jakarta pusat. Kala itu banyak pasien klinik yang mengalami baby blues syndrome dimana ibu merasa tak cantik lagi dengan perubahan bentuk tubuhnya bahkan merasa tak percaya diri dirinya mampu merawat dan menyusui bayinya. Menjadi lebih dilema ketika saya tahu bahwa minimnya informasi yang ibu dapatkan seputar manfaat asi dan cara menyusui yang benar. Hal ini membuat saya tergerak untuk memberikan pelayanan kesehatan yang holistik (Mind, body and soul)

Nama Bidanku homecare merupakan bentuk perwujudan perpanjangan pelayanan kami sebagai bidan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif. impian saya diantaranya ;

1. Bisa meminimalisir gejala baby blues syndrome yang timbul pada setiap ibu yang melahirkan dan bisa membantu para ibu untuk melewati masa2 adaptasi proses menyusui di minggu pertama setelah melahirkan

2. Bisa menjalankan program CSR seperti mengadakan program kelas laktasi gratis utk ibu hamil dan ibu yg memiliki bayi dan mengadakan program sedekah ilmu berupa pijatan gratis untuk bayi dan anak2 di panti asuhan. 3. Bisa menjadi mitra pemerintah dalam mensukseskan ASI EKSKLUSIF dan ASI sampai 2 tahun 4. Bisa membuka lapangan kerja lebih banyak lagi khususnya untuk profesi bidan 5. Bisa mengajak bidan bidan lain untuk bergabung dengan semangat positif membantu para ibu yang membutuhkan perawatan setelah melahirkan. 6. Bisa memiliki aplikasi yang bisa diakses oleh seluruh customer bidanku homecare (seperti aplikasi ojek online) sehingga semua pelayanan dapat dinikmati seluruh customer se Indonesia.

Melalui iwpc 8 ini, saya yakin saya bisa merealisasikan impian saya, dan Bidanku homecare bisa memiliki sistem dan manajemen yang lebih baik, dengan kualitas SDM yang baik sehingga dapat memberikan pelayanan homecare untuk semua bunda di seluruh Indonesia.

Comments

comments

Share