MOM TO BE BUSSINES WOMAN

Hi…kenalkan saya Asa. Ibu dari 4 orang anak. Dengan salah satunya adalah Autism. Saya adalah owner dari craftbyasa dan diamond distributor Nu Amoorea.

Living with autism kids, artinya mesti siap dengan banyaknya biaya yang dibutuhkan untuk makanan, suplement dan terapi mereka. Ini salah satu dari sekian ribu alasan kenapa saya harus berbisnis. Karena dengan berbisnislah kita bisa punya  penghasilan tanpa batas.

Pengalaman pertama saya berbisnis adalah dari bisnis dropship buku bantal pada tahun 2009, waktu itu jualan di bbm masih jadi pilihan tempat promosi yang bagus. Dari dropship buku bantal, mulai coba bisnis baju anak import. Tapi jalannya tidak terlalu mulus. Akhirnya bertemu dengan salah seorang  dokter, dan kerja sama untuk memasarkan produknya. Waktu itu omsetnya bisa sampai 10jt/bln. Tapi akhirnya berhenti berbisnis karena saya harus fokus terapi my autism kids.

Pertengahan tahun 2014 adalah langkah awal saya kembali membangun bisnis. Waktu itu sedang hamil anak ke 4. Dan pilihan jatuh pada bisnis dibidang craft. Yakni bisnis tas rajut. Awalnya saya membuka PO tas rajut yang saya buat sendiri. Keuntungannya lumayan tapi tidak sesuai dengan profit yang saya inginkan.

Akhirnya  coba  jualan menyediakan bahan dan alat-alat untuk merajut seperti benang, crochet hook, handle tas dll. Dan saya selalu berupaya melakukan inovasi dibidang crochet.

Selain berjualan bahan dan alat merajut, saya juga mengajarkan merajut secara online via group fb dengan jumlah member 11.000 member dan via group wa dengan lebih dari 700 member.

Dan saat ini juga sedang fokus belajar menjadi crochet  designer.

Selain berbisnis dibidang craft. Setahun belakangan ini,  Saya juga sedang membangun bisnis dengan bergabung sebagai mitra bisnis PT Duta Elok Persada dengan menjadi distributor produknya. Produk yang dipasarkan adalah daily skin care yang berbahan dasar alami dengan brand Nu Amoorea.

Saat ini saya telah mempunyai lebih dari 300 team distributor Nu Amoorea yang tersebar diseluruh indonesia.

Memiliki 2 bisnis yang sedang berkembang memang sangat menyita waktu saya sebagai full time mommy. Hingga saya merasa kewalahan mengatur kedua bisnis ini. Sulit ternyata mengatur fokus dalam mengurus 2 bisnis secara bersamaan.

Semoga dengan mengikuti inkubator bisnis iwpc, saya bisa belajar bagaimana mengelola bisnis saya. Sehingga bisa mencapai target yang saya inginkan. Dan bisa sukses di kedua bisnis ini.

Comments

comments

Share