Dian NataliaSaya biasa dipanggil Dian Tokozio, karena nama usaha Tokozio yang saat ini saya tekuni. Berawal dari akhir tahun 2008, dimana pada saat itu saya masih berkarir sebagai Program Coordinator dan Dosen pada sebuah jurusan Graphic Design di Surabaya. Sesuai dengan mimpi saya dulu ketika masih kuliah, saya ingin berkarir maksimal dengan mendayagunakan kemampuan yang saya miliki untuk membawa dampak baik bagi saya dan lingkungan.

 

Namun pekerjaan dan karir di kantor bukan tujuan hidup saya. Saya ingin mengenyam bagaimana rasanya bekerja, membuat sistem, handle staff, merupakan kepuasan tersendiri waktu itu. Hanya ada yang kurang ketika kondisi saya telah memiliki suami dan anak. Saya memiliki karir saya, tapi tidak memiliki keluarga saya. Ketika dihadapkan pada suatu pilihan keluarga atau pekerjaan? Mengapa harus memilih, kala kita bisa mengambil keduanya #Quote. Saya memilih keduanya, hal tersebut yang membuat keputusan saya, meski berat, memilih jalur Wirausaha sebagai pilihan hidup. Dan setelah terjun di dalamnya,justru menyesal. Menyesal karena, kenapa saya tidak memulainya lebih awal ^^

 

Bermodal hanya Notebook yang waktu itu ada, mulailah bisnis desain melaui media online dimulai. Kala itu saya sangat tidak percaya diri bahwa usaha jasa, yang tidak berwujud barang, bisa diterima khalayak online.Tidak disangka responnya luarbiasa. Hingga kini bisnis tersebut yang saya geluti. Bidang Desain Cetak dan menyediakan untuk kebutuhan usaha, merupakan bidang yang saya pilih. Dengan bermunculan usaha-usaha online dan berkembangnya wirausaha di Indonesia, Alhamdulillah bisnis saya ikut berkembang. Saya ingin para pebisnis, tidak hanya sebagai pedagang, tapi juga bangga terhadap produk yang diproduksi sendiri. Dengan memacu “brand” yang mereka punya, saya harap menjadi nilai tambah bagi para wirausahawan. Jadi kami fokus membantu pada wirausahawan mulai yang baru memulai bisnis hingga yang mengembangkan bisnisnya, dengan menyediakan jasa kebutuhan mulai desain logo, media promo,stationaery hingga kebutuhan perlengkapan usaha seperti manekin,price labeller dan sebagainya. Dengan bidang ini saya harap dapat memberi sumbangsih terhadap dunia wirausaha di Indonesia.

 

 

Rencana Bisnis&Target ke depan

-Memantapkan Brand Tokozio Design, sebagai patner branding wirausaha Indonesia

-Memiliki Agen marketing dan kerjasama dengan pihak lain

-Melengkapi layanan dengan jasa Copywriting, sebagai pendukung brand

 

Motivasi mengikut IWPC3

-Pengembangan diri dan pengembangan bisnis.

-Memaksimalkan bisnis yang kami rasa masih jalan ditempat.

-Networking

Comments

comments

Share