bunda-Khalid-RumahBalqis.jpgEka Rizki Indriyani. Biasanya, Ibu-Ibu memanggil saya, Bunda Khalid. Nama itu diambil dari anak pertama saya, Muhammad Khalid Ibrahim (1 tahun 4 bulan). Usia saya saat ini 23 tahun. Sehari-hari beraktivitas sebagai ibu rumah tangga dan sekaligus mengelola usaha rumahan dengan brand RumahBalqis.

RumahBalqis didirikan pada tahun 2012. Awalnya RumahBalqis memproduksi jas hujan muslimah, gamis batik sarimbit dan mukena etnik. Awal tahun 2013 beralih menjadi felt craft specialist. Alhamdulillah, hingga kini RumahBalqis memilliki produk laris andalan: Sepatu Bayi Flanel, Home Set Flanel, Toples Hias dan Tempat Tisu hias Flanel, Bros Cantik dari Flanel dan Car Set dari Flanel. Semua dikerjakan oleh tangan kreatif 12 Ibu-Ibu di komplek perumahan dimana saya tinggal. Sejalan dengan dream kami: “Memberdayakan 1 juta Ibu-Ibu di Indonesia agar Mandiri secara Finansial.”

RumahBalqis saat ini masih berbasis Online Shop dengan pemasaranya via internet yang menjangkau pasar seluruh Indonesia. Hampir 100% order datang dari internet.

Dream Rumah Balqis  kedepannya adalah

  1. RumahBalqis Center berdiri beserta tempat workshopnya
  2. Target tahun 2015, RumahBalqis dapat running well, dengan net profit naik 1000%
  3. RumahBalqis Goes to PKK sebagai wujud dari “Branding is Movement”

 

  • Jangka Panjang (2020)
  1. Memiliki 1000 waralaba RumahBalqis yang syar’ie berkonsep “Minimarket Craft”
  2. Memberdayakan 1 juta ibu-ibu agar mandiri secara finansial
  3. Spreading happiness around the world

Comments

comments

Share