Nama saya Dhany Kusumowardani, biasa dipanggil Dhany. Ibu dari 2 orang anak dan Ibu Rumah Tangga sejak awal tahun 2018. Saya memutuskan untuk tidak bekerja setelah 8.5 tahun menjadi karyawan swasta.

Selama 3 bulan pertama tidak bekerja, saya seperti dalam masa honeymoon. Menikmati setiap waktu hanya untuk diri saya dan keluarga. Tapi dasar biasa kerja, bulan keempat saya mulai coba utak-atik hobi saya yang kira-kira bisa dipasarkan.

Saya senang membuat produk perawatan tubuh dan wajah dari bahan-bahan natural dan menggunakan essential oil. Istilah kerennya DIY Products atau Do It Yourself Products. Bahkan saya sempat membuat beberapa workshop pembuatan DIY Products tersebut.

Akhirnya sebagai langkah awal saya bersama seorang teman mencoba membuat sabun batang dari bahan alami dan di-infuse dengan essential oil sebagai produk yang ingin kami pasarkan. Pemasarannya masih sederhana dengan menggunakan sosial media. Hasilnya, pada 3 bulan pertama produk kami terjual kurang dari 100pcs. Itu pun pembelinya baru sebatas teman-teman yang kami kenal. Apakah bisnis kami sudah untung? Tentu belum, bahkan masih minus.

Kami ingin bisnis ini dapat berkembang sekaligus menjadi ajang promosi penggunaan produk berbahan natural yang lebih aman bagi tubuh dan lingkungan. Mimpi kami dalam jangka panjang dapat membuka toko dan workshop produk perawatan tubuh berbahan natural seperti beberapa merk yang sudah mendunia.

Sayangnya partner saya blm berkesempatan menjadi peserta IWPC karena kesibukan pekerjaan. Saya harap dengan mengikuti IWPC saya dapat menggali ilmu dari para pakar dan dapat berbagi dengan sesama peserta untuk mencapai mimpi tersebut.

 

Comments

comments

Share