ika-pramesti.jpgIka pramesti,  biasa dipanggil Ika. lulusan sarjana S1 jurusan ekonomi akuntansi dari Unika Soegijapranata Semarang.  Ika adalah anak kedua dari empat bersaudara. Saya memiliki satu kakak perempuan , satu adik perempuan dan satu adik laki-laki. Saya berdomisili di kota Semarang, Jawa Tengah. Saya sudah menikah. Kegiatan saya sehari – hari selain mengurus rumah tangga saya juga mempunyai usaha di bidang fashion yang biasa disebut dengan Butik.  Menurut orang disekitar saya, saya adalah orang yang pekerja keras, saya juga mudah beradaptasi di lingkungan baru. Saya senang bertemu orang – orang baru dan berbicara pada mereka. Saya sangat menyukai bidang fashion dan kecantikan. Cita – cita saya adalah dapat membuat produk fashion karya design saya sendiri dan dapat memperkenalkannya ke masyarakat luas, serta dapat mengembangkan usaha bisnis butik saya sehingga dapat memiliki cabang.

 

A.2 PROFIL SINGKAT BISNIS

Pada awalnya saya pernah mencoba berjualan ini ketika saya masih berkuliah. saya dan adik saya mencoba berkreasi untuk membuat beberapa pernik aksesoris berupa gelang, kalung, serta anting. Dari situlah kemudian teman – teman dan orang terdekat mulai melirik dan berminat terhadap aksesoris yang kami buat, kemudian saya dan kakak memulai bisnis aksesoris bersama. Selain aksesoris kami juga mulai merambah ke pangsa pasar muslimah yaitu membuat aksesori peniti jilbab dan bros. Usaha kami mulai berkembang dari pemasaran orang per orang sampai ke media online, dan kami mulai mendapat pesanan dari beberapa konsumen di seluruh Indonesia. Setelah itu bisnis online kami berhenti ketika kami sama – sama menjadi pegawai kantoran. Dan setelah menikah saya lebih menjadi ibu rumah tangga. Awalnya saya berbisnis kembali adalah pada saat saya pulang umroh saya membawa oleh- oleh dan pernik arab yang cukup banyak yang tadinya akan saya bagikan kepada teman dan keluarga . Ternyata banyak dari mereka yang menyukai dan akhirnya memesan. Jadilah saya membuka sedikit demi sedikit usaha perlengkapan umroh haji ini. Awalnya secara online dan pemasaran secara bazaar. Hingaa saat ini kami mempunyai 1 toko outlet.

 

  1. RENCANA BISNIS DAN TARGET KEDEPAN

Maksud dan  tujuan dalam mendirikan Toko MUZDALIFAH (perlengkapan & oleh – oleh haji umroh) ini adalah untuk berperan aktif dalam bidang bisnis dan kewirausahaan, menyediakan kebutuhan fashion terutama bagi para muslimah yang akan berangkat haji / umroh supaya lebih mudah mendapatkan kebutuhan fashion yang modis dan tetap syar’i, mengurangi  tingkat pengangguran, menjalin relasi bersama konsumen pelanggan, mendapatkan keuntungan (laba). Rencana bisnis ke depannya adalah kami ingin membuat produk dengan karya design sendiri, dapat membuka cabang dan dapat menambah omzet sehingga kami dapat semakin melengkapi kebutuhan umroh haji para jamaah

 

Comments

comments

Share