Nikma-Basyar-2.jpgSaya seorang ibu dari 2 anak, seorang karyawan swasta, berawal dari hobi di dunia handycraft, maka saya memberanikan diri untuk menjual hasil karya yang saya buat. Karya saya jual antara lain bantal hias, accesories, notebook hias, dan produk sepatu yang berbahan  kain dan perca, dalam perjalanan sering menjadi tutor dari workshop pembuatan produk hanycraft, untuk saat ini saya sedang fokus pada produk sepatu, produksi sepatu mulai saya jalankan sejak bulan april 2014 s.d sekarang, respon awal  custemer alhamdulillah cukup bagus sebagai modal awal percaya diri untuk lebih semangat menjadikan bisnis ini sukses.

Rencana Bisnis dan target ke depan

Fokus pada target pasar yang di bidik dengan cara memaksimalkan promosi di tempat pasar potensial kita berada.

Membuat katalog model dan pilihan motif secara berkala, dan juga membuat kelengkapan alat promosi lainnya seperti kartu nama, brosur, x banner, baju seragam saat event pameran.

c. Menetapkan kualitas dan packing produk sesuai dengan pasar yang kita bidik.

Menentukan harga jual yang pas sesuai dengan kualitas.

Menentukan target penjualan secara berkala sesuai dengan step kesiapan di semua bagian (produksi dan pemasaran)

Membuat rincian even tahunan, rencana semester, rencana 3 bulanan, rencana bulanan, rencana mingguan, rencana harian dan sampai dengan rencana jam kerja agar bersinergi menuju tujuan target yang kita tentukan.

 

Target ke depan

  1. Target ke depan adalah omzet dan laba bisnis naik 100%-200%-300%-400%-500% dan seterusnya, dengan cara memantapkan jaringan pemasaran (distributor, agen, reseller) dan juga meningkatkan produksi utk mengimbangi target pemasaran yang telah kita buat.
  2. Produk sepatu saya lebih dikenal dan customer merasa nyaman dan bangga saat memakai produk saya.
  3. Memproduksi produk fashion yang seirama dengan produk sepatu (kaos hias motif yang sama, rok, tas, dompet, clucth) yang bisa menunjang omset penjualan.

 

  1. Motivasi ikut iwpc 3 jatim

Motivasi saya  adalah ingin mendapatkan ilmu tentang bisnis dari para mentor yang berkompeten di dunia bisnis dengan harapan bisa membuat pengaruh positif bagi bisnis saya, mempunyai stok semangat tambahan dari  teman seperjuangan yaitu para wanita wanita yang mempunyai mimpi yang sama.

 

 

Comments

comments

Share