purwandayani-avalubna.jpgPurwandayani. Biasa dipanggil Yani. Kegiatan sehari-hari mengurus rumah tangga dengan 1 anak yang berusia 3 tahun, sekaligus mengurusi usaha yang baru saya launch Mei tahun 2014 ini. Yaitu usahafashion dengan brand Ava Lubna.

Ava diambil dari bahasa Inggris yang artinya Breath of Life, nafas kehidupan. Sedangkan kata Lubna merupakan istilah dalam Bahasa Arab yang artinyaPohon Storax, dimana jenis  pohon ini memiliki bau yang harum dan memiliki banyak manfaat. Arti secara filosofisnya, saya ingin brand ini ada sepanjang masa (going concern), namanya harum (baik dan disukai) dan dapat memberi manfaat kepada banyak orang. Ava Lubna mempunya tagline “chic and dazzzling”, yang arti singkatnya cantik dan mempesona. Karena desain dari Ava Lubna menonjolkan sisi kepraktisan/simple, tapi tetap terlihat cantik dan berkelas. Saat ini Ava Lubna tidak hanya merambah bidang busana tapi juga aksesoris seperti bros, headpiece, bandana bib untuk anak-anak. 

RENCANA KEDEPAN :

*Merubah image Ava Lubna menjadi Brand Fashion Muslim.

* Menjadikan Ava Lubna perusahaan yang well established dengan jalan mempunyai manajemen yang baik . Meliputi keuangan perusahaan, sistem produksi, pemasaran, distribusi, SDM, pengembangan produk, customer relationship, product knowledge yang lebih baik lagi.

*Ava Lubna mempunyai bentuk badan usaha yang resmi untuk mempersiapkan Go International.

*Mempunyai diversifikasi produk yang jelas sesuai dengan target market :AVA LUBNA BABY, AVA LUBNA KIDS, AVA LUBNA TEENAGE, AVA LUBNA FEMALE, AVA LUBNA MALE, AVA LUBNA MATERNITY, AVA LUBNA ACCESSORIES.

*Khusus untuk AVA LUBNA ACCESSORIES akan mendapat perhatian lebih karena ingin menyasar pada usaha souvenir untuk acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, acara kantor, dll. Karena ingin memberdayakan banyak orang terutama masyarakat sekitar rumah yang memang mayoritas ibu-ibu rumah tangga dengan penghasilan rumah tangganya kurang.

* Mempunyai AVA LUBNA Store sebagai tempat display produk AVA LUBNA sekaligus untuk menjaring konsumen

* Mempunyai workshop dan karyawan sendiri dengan SDM dari masyarakat sekitar.

* Mempunyai struktur SDM yang baik sehingga tugas-tugas administrasi, produksi, pemasaran, dapat terkelola dengan baik seiring dengan tumbuhnya perusahaan.

* Mempunyai production plan yang baik baik dari segi waktu, kualitas, kuantitas, maupun pembaruan produk.

*Mempunyai jalur distribusi yang baik sehingga produk lebih mudah terserap pasar

*Menaikkan Brand Awareness  Ava Lubna

* Membuat target market yang tepat untuk mendistribusikan produk

* Penentuan harga jual yang lebih tepat agar sesuai dengan target market yang ditentukan.

 

 

TARGET

*Akhir 2014 Sudah memiliki konsep pengelolaan perusahaan yang benar baik dari segi keuangan, pengelolaan produksi, pemasaran, distribusi,  SDM, dll. Sehingga memulai 2015 dengan semangat yang lebih baru untuk maju.

*2015 Punya workshop dan karyawan sendiri.

*2015 Ava Lubna Store berdiri

*2015 Ava Lubna lebih dikenal masyarakat dengan memaksimalkan promosi baik online maupun offline (brand awareness).

* 2015 Punya pangsa pasar yang lebih luas dengan memperbaiki sistem pemasaran dan pengklasifikasian target market yang lebih tepat.

* 2015 Punya sistem keagenan yang baik, di dalam dan luar negeri

* 2015 Menjaring mitra di luar negeri dengan penentuan produk yang tepat untuk negara tertentu. Negara awal tujuan, negara Eropa yang sesuai dengan desain  AVA LUBNA, simpel, wearable.

 

Motivasi mengikuti program IWPC III JATIM

Ingin belajar mengenai bisnis secara benar. Terutama pengelolaan keuangan yang benar, produksi, promosi, distribusi, target pasar, pengembangan produk, pengembangan usaha, dll. Karena merasa selama ini hanya diurus sambil jalan tanpa perencanaan dan ilmu yang matang, menjadikan Ava Lubna serasa jalan ditempat. Semoga setelah mengikuti IWPC ini semua kebingungan akan bisnis yang sedang dijalankan akan terjawab dan menjadikan Ava Lubna menjadi perusahaan fashion muslim yang set, terus ada dan memberi banyak manfaat.

 

Comments

comments

Share