Rachmah-Setyawati_Kedai-Rachmah.jpgRachmah Setyawati. Ibu dari seorang putri, pemilik Kedai Rachmah Online Cake Shop di Surabaya.
Sudah hampir 4 tahun ini  sedang menjalankan dan membangun usaha kuliner saya.  Konsentrasi utama usaha saya, menerima pesanan hantaran Aneka Kue Tart,  Ayam Kodok dan Durian Klappertaart (Produk unggulannya – Best Seller). Pemasaran produk kami 90% adalah lewat internet. Jadi, kami dapat menjangkau pemenuhan kebutuhan bagi para konsumen yang berada di luar wilayah Surabaya atau  negera Indonesia, untuk dikirimkan kepada keluarga disini.

Rencana Pengembangan Bisnis dan target ke depan :
1.Memperluas sistem jaringan pemasaran, bila selama ini hanya 1 kaki, ingin menambah lagi dengan mencari agen/partner bisnis .
2.Membuat produk baru, sebagai usaha strategi promo produk, ingin menyasar pangsa pasar anak muda menengah ke atas.
3.Inginnya dapat membuka lapangan kerja baru lagi dari rangkaian bisnis saya ini, misal mendirikan jasa pengiriman, dimana selain dapat menunjang alur kerja saya, juga membuka lapangan kerja baru, rencana saya ingin bekerjasama dengan panti-panti asuhan anak laki-laki yang ada disekitar rumah,
4. Ingin mempunyai offline store untuk khusus produk Durian Klappertaart dan sejenisnya.

Motivasi mengikuti program IWPC III Jatim :
Karna program ini bukan sekedar kompetisi, tetapi ada bimbingan di dalamnya. Ibarat menemukan sebuah oase bagi saya. Selama ini, pertanyaan-pertanyaan yang hanya berkutat di benak saya ttg permasalahan pengembangan bisnis segala macam hanya menggantung dan tidak tahu harus bertanya kepada siapa.
Melihat materi-materi yang dipaparkan dlm kompetisi ini, sepertinya pertanyaan-pertanyaan saya akan dapat terjawab, sehingga saya tahu apa yang sudah, yang blm dan yang harus saya lakukan  dlm menjalankan bisnis saya.

Comments

comments

Share