rani.jpgBerawal di tahun 2008, membuat Babyshop secara online, yang saat itu hanya berjalan sekedarnya. Tanpa ada niat untuk berkembang lebih, saya hanya mengikuti kemana usaha ini berjalan, yang sampai tahun 2012 jalan di tempat.

Tahun 2012 saya bekerja sama dengan teman untuk membuat sarung instan anak yang saat itu sedang booming, dan GAGAL. Karena tidak tahu manajemen usaha.
Tahun 2013 ngga kapok, saya bekerjasama kembali dengan teman yg baru saya kenal di komunitas, dan akhirnya bukan hanya GAGAL, tapi saya harus membayar hutang puluhan juta. Ini karena saya saat itu hanya fokus ke produksi, dan teman saya yang memegang semua kendali keuangan, dan manajemen usaha, karena saat itu saya berpikir dia mampu, dan ternyata NOL Besar.
Dua kegagalan dalam bekerjasama itulah yang kemudian menjadi motivasi saya mengikuti IWPC. Agar bisnis saya bisa lebih fokus, dan tahu detail demi detail kecil yang saya harus lakukan agar bisnis saya maju, dan berkembang
Di akhir tahun 2014 ini, saya belajar dari 2 kegagalan berpartner, bahwa saya masih kurang mengusai banyak hal dalam menjalankan bisnis secara profesional.
Pengembangan Usaha
Saya berharap dengan mengikuti IWPC, akan membuat saya mampu fokus membranding merk produk saya, yaitu 4Ratu. Produk yang sudah beredar, yaitu sabuk bonceng. Saya juga memproduksi beberapa item lain, yaitu sarung instan celana anak, celana tutu, dan bedong instan.
Berharap dengan mengikuti IWPC ini, marketing produk saya bisa lebih luas, produk bisa lebih berkualitas, dengan harga terjangkau, dan mempunyai sistem manajemen yg sehat, serta profesional ^_^

Comments

comments

Share