rina soejadi1
Saya Rina P Soejadi, ibu dari seorang anak yang baru memasuki usia remaja (SMA) dan pernah bekerja sebagai karyawati dari perusahaan swasta yang bergerak di bidang EPC (Engineering Procurement Construction).  
Usaha yang mulai ditekuni dengan serius sejak 6-7 bulan terakhir ini adalah sepatu boot dari rajutan dengan brand “Onadi”. Mempunyai hobby crochet dan knitting  sudah sejak SD karena dulu kegiatan ini merupakan bagian dari mata pelajaran di sekolah yang dikenal dengan merenda (crochet)  dan merajut (knitting).
 
Waktu SMA  pernah berangan angan pengen punya rumah mode  terkait dengan kerajinan tangan ini, karena melihat butik rajutnya Keko yg pada masa itu cuma satu2nya butik yang menampilkan khusus baju2   rajutan karya tangan, tapi dengan corak warna yang sangat terbatas yaitu hitam, putih dan abu2.
Seiring perjalanan waktu, sementara cita2 itu terlupakan karena  kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang juga merangkap karyawati kantoran, meski merajut masih sesekali dikerjakan sebagai pengisi waktu luang.
 
Beberapa tahun terakhir, kegiatan kantor mulai terasa menjemukan dan mulailah aktifitas rajut merajut ditekuni kembali. Awalnya terima orderan temen2 untuk dibuatkan slipper (sepatu rumah), sweater juga tas. Terakhir, tertarik mencoba sepatu rajut yang bisa dipake buat jalan2 dan pasangan baju2 gamis. Pilihan sepatu boot karena saya sebenernya males pake kaos kaki, jadi kalo pake boot otomatis sudah tertutup tinggi sampe di atas mata kaki. Karya pertama ditampilkan di medsos (FB) dengan bentuk yang menurut saya belum sempurna banget. Tapi respon temen2 udah heboh dan luar biasa, yang berlanjut dengan datangnya permintaan untuk dibuatkan….  
Kesan dan respon temen2 online maupun offline yang cukup positif dalam melihat karakter produk boot Onadi membuat saya mulai berpikir untuk menjadikan bisnis yang serius.
Hanya gimana cara memulai bisnisnya ya ? Pada saat ini masih belum kebayang sama sekali, jadi ya tetap rutin menerima order temen2 dan juga memamerkan  karya saya di medsos, sampe akhirnya saya melihat kegiatan2 dan program2 belajar di WPC.
Targetnya,  sepatu rajut Onadi dapat menjadi salah satu pilihan dalam  melengkapi penampilan untuk tetap cantik dan        fashionable.
 
Motivasi mengikuti program IWPC 8 :
·         Agar mendapatkan ilmu yang baik dan benar tentang cara berbisnis
·         Mendapatkan pengarahan, saran dan masukan terhadap bisnis yang sudah berjalan saat ini.
·         Dapat memperbaiki usaha yang sudah berjalan, agar dapat lebih berkembang
·         Berharap dapat lebih percaya diri setelah mendapat pembekalan ilmu dari IWPC

Comments

comments

Share